Panggilan Sayang Pakai Nama Hewan Bikin Lebih Romantis, Masa sih?

Penelitian sudah membuktikan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 12 Desember 2018 icon 13:30 WIB
Panggilan Sayang Pakai Nama Hewan Bikin Lebih Romantis, Masa sih?

Ilustrasi pasangan. (Unsplash)

Beberapa orang mungkin punya nama panggilan khusus untuk kekasihnya. Bisa jadi panggilan itu adalah 'sayang', 'baby' dan 'sweetheart'. Panggilan sayang itu mungkin bisa membuat orang lain geli saat mendengarnya, tapi tidak dengan pasangan yang sedang berbunga-bunga. Namun, apakah ada yang memanggil pasangan dengan nama hewan?

Nah, dilansir dari The Independent, survei yang dilakukan Superdrug Online Doctor mengungkapkan keromantisan hubungan akan meningkat 16 persen jika memanggil pasangan dengan nama hewan.

Dalam survei ini, sebanyak 1.026 orang dewasa berusia 20-71 tahun terlibat sebagai responden. Sebanyak 49 persen dari total responden adalah orang Eropa, sedangkan 51% adalah orang Amerika.

Baca Juga: Nama-Nama Panggilan Sayang dari Sahabat buat Kamu

Hasilnya, nama-nama hewan yang disematkan untuk memanggil pasangan dapat menumbuhkan rasa keintiman dan meningkatkan hubungan emosional.

Ilustrasi pasangan suami istri. (Unsplash/Toa Heftiba)
Ilustrasi pasangan romantis. (Unsplash/Toa Heftiba)

''Dalam situasi yang tepat, nama-nama hewan peliharaan bukan hanya cara yang lucu untuk mendapatkan perhatian pasangan, tapi ia bisa menjadi tanda kamu sudah cukup nyaman satu sama lain untuk mengembangkan bahasa cinta,'' tulis tim Superdrug, dikutip dari The Independent.

Jadi bisa dibilang ini adalah cara alami untuk menjalin ikatan lebih erat dengan kekasih.

Di sisi lain, ahli neuroantropologi Florida State, Profesor Dean Falk, percaya bahwa alasan pasangan menggunakan nama-nama hewan peliharaan adalah karena mereka kembali ke pengalaman masa kecil.

Jadi, mulai sekarang tidak perlu malu kalau kalian memiliki panggilan sayang berupa nama hewan tertentu dari pasangan. Hal itu mungkin benar-benar membawa kalian lebih dekat dan lebih romantis.

Asal tidak diucapkan dengan nada sarkas dan mengejek saja, sih. Paham, kan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI