So Sweet, Jokowi Sebut Iriana sebagai Cinta Pertamanya

Iriana adalah pacar pertama Jokowi. Pacar terakhir juga.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 14 Desember 2018 icon 07:00 WIB
So Sweet, Jokowi Sebut Iriana sebagai Cinta Pertamanya

Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo. (YouTube/Kaesang)

Presiden RI Joko Widodo yang kerap dipanggil Jokowi terkenal dengan sikapnya yang sederhana dan nggak neko-neko. Rupanya poin-poin tersebut juga berlaku dalam rumah tangganya. Selama 32 tahun menikah, Jokowi belum pernah bilang cinta pada istrinya, Iriana Joko Widodo.

Rupanya, ada alasan manis di balik enggannya Jokowi mengungkapkan kata cinta. Menurut pengakuan ayah 3 anak ini, cinta nggak hanya diungkapkan dengan kata tapi disampaikan dengan perbuatan.

''Lebih bagus itu disampaikan di dalam keseharian,'' ungkap Jokowi dalam wawancara dengan Najwa Shihab yang ditayangkan sebuah stasiun swasta pada Rabu (12/12/2018) kemarin.

Baca Juga: Selalu Hangat, Begini Potret Kedekatan Jokowi Bareng Keluarga

Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo. (YouTube/Kaesang)
Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo. (YouTube/Kaesang)

Hal ini juga diamini oleh istrinya, Iriana. Menurut wanita yang mendampingi Jokowi selama 32 tahun ini, belum pernah sekalipun suaminya mengungkapkan kata cinta.

Mendapat keluhan sang istri, Jokowi berkilah dan tetap ngotot berkata jika dirinya adalah orang yang sangat romantis. Jokowi juga mengatakan jika Iriana merupakan cinta pertama baginya. Terbukti dari tidak adanya nama lain yang pernah mengisi hati Jokowi selain Iriana.

Yup, saat naksir Iriana dulu, Jokowi memang belum pernah pacaran. Begitu dia mengenal Iriana, mereka langsung pacaran selama 4 tahun kemudian menikah dan berumah tangga hingga saat ini.

Baca Juga: Ajarkan Banyak Hal, Ini 5 Fakta Cinta Pertama

Begitulah. Iriana adalah pacar pertama Jokowi, sekaligus yang terakhir juga.

Jokowi bareng keluarga. (Instagram/@jokowi)
Jokowi bareng keluarga. (Instagram/@jokowi)

Satu hal yang membuat Jokowi sangat mencintai istrinya adalah perhatian kecil yang diberikan Iriana padanya, seperti memperbaiki kancing baju atau mengingatkan jika rambutnya berantakan.

Wah, selain jadi contoh yang baik untuk rakyat Indonesia, sikap romantis Jokowi juga baik dijadikan panutan buat pasangan yang sudah berumah tangga.

Baca Juga: Konvoi di Bandung, Jokowi Pakai Jaket Bubur Ayam

Ingat, Girls, bersikap sederhana dan menyampaikan cinta dengan perhatian langsung jauh lebih baik dari pada mengumbar kata-kata mesra.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI