Relationship

5 Tips Ampuh Balikan dengan Mantan Pacar

Karena pisah pas lagi sayang-sayangnya itu perih!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

Dewiku.com - Menyesali keputusan berpisah mungkin dialami oleh beberapa orang. Ada situasi di mana galau melanda, apakah lebih baik melupakan mantan pacar atau bertahan dengan rasa yang masih ada.

Kalau kamu masih memiliki perasaan yang kuat untuk mantan pacar dan sepertinya masih ada kesempatan balikan, coba baca ulasan berikut ini.

Dilansir dari All Women's Talk, berikut tips ampuh balikan dengan mantan pacar.

1. Menunjukkan niat berubah

Jika kamu ingin mulai memperbaiki sesuatu, kamu harus mampu mendekati mantan dengan pemahaman yang sama tentang apa yang membuat kalian berpisah. Pastikan kamu tahu di mana letak kesalahanmu sehingga dapat menunjukkan bahwa kamu bersedia berubah.

Pexels.com
Ilustrasi wanita. (Pexels)

2. Ingat siapa yang memulai

Pastikan bahwa kamu tahu siapa yang memulai proses perpisahan karena itu membuat perbedaan besar untuk cara balikan. Mencoba untuk kembali bersama ketika kamu adalah orang yang memutuskan atau yang dicampakkan itu sama sekali berbeda.

3. Memahami emosi

Luangkan waktu untuk memastikan bahwa kamu sadar dan memahami semua emosi. Penting untuk membedakan kemarahan dari rasa cemburu maupun rasa bersalah dari rasa malu.

Pasangan kekasih. (Unsplash/Christopher Jolly)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Christopher Jolly)

4. Hindari kontak sementara

Mungkin sulit ketika ingin segera balikan dengan mantan pacar tapi harus memberi jeda waktu pada mantan untuk menenangkan perasaan mereka sendiri. Namun, hal itu diperlukan, lho.

Hindari kontak selama setidaknya beberapa minggu dan mudah-mudahan ia akan mulai merindukanmu sehingga membuat kalian dekat kembali.

5. Harga diri

Jangan lupa luangkan waktu untuk diri sendiri. Rawatlah diri dan jadilah orang yang lebih baik dan percaya diri dari sebelumnya. Dengan begitu, mungkin kamu akan dipandang menarik oleh mantan pacar.

Berita Terkait

Berita Terkini