6 Cara Menghadapi Pacar Tidak Romantis

Sabar, cuma masalah waktu, kok.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 07 Januari 2019 icon 19:45 WIB
6 Cara Menghadapi Pacar Tidak Romantis

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

Punya pacar tidak romantis kadang bikin geregetan sendiri. Namun jangan putus asa. Kamu hanya perlu paham cara menghadapi pacar dengan lebih sabar.

Dilansir dari Herway, ada 6 cara menghadapi pacar tidak romantis. Yuk, simak! Siapa tahu berhasil.

1. Katakan apa yang kamu harapkan

Baca Juga: Chat Lama Dibalas Pacar, Cewek Ini Malah Bikin Video Lucu

Kamu perlu memahami bahwa dia tidak tahu apa artinya menjadi romantis. Jadi jangan berharap dia tahu bagaimana harus bersikap untuk mengekspresikan sisi romantisnya.

Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah memberi tahu dia tentang apa harapanmu. Ini akan membuka matanya dan dia akhirnya akan tahu apa yang harus dilakukan jika dia ingin membuatmu bahagia.

2. Tidak romantis bukan berarti tidak sayang

Baca Juga: 3 Zodiak Ini Lebih Memilih Jadi Teman tapi Mesra ketimbang Pacar

Jangan keburu pesimis kalau pacar tidak romantis karena itu bukan menjadi akhir hubungan. Meski tidak romantis, si dia mungkin punya rasa sayang yang besar padamu tapi sungkan atau malu menunjukkannya. Jadi, jangan samakan tidak romantis dengan tidak sayang, ya.

Ilustrasi pasangan suami istri. (Unsplash/Toa Heftiba)
Ilustrasi pasangan suami istri. (Unsplash/Toa Heftiba)

3. Jangan menghakimi atau membandingkan dengan orang lain

Hal terburuk adalah membandingkan pacar dengan pacar orang lain atau mantan yang lebih romantis darinya. Bakal sangat menyakitkan baginya untuk mendengar itu dan hanya akan memperkeruh situasi.

4. Tunjukkan cara melakukannya

Ketika kamu sudah menjelaskan apa yang kamu harapkan darinya, tunjukkan kepadanya bagaimana hal itu dilakukan. Begitu dia melihat contohmu, dia akan paham dan menyalin tindakanmu. Bisa jadi dia malah memikirkan sesuatu yang lebih inovatif. Siap-siap terkejut!

Ilustrasi pasangan. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

5. Ubah mindset romantis

Romatis tidak harus makan malam berdua atau diberi bunga. Kalian selalu dapat menciptakan suasana romantis dengan aktivitas apapun. Semua hanya tentang cara pandangmu!

6. Hargai usahanya

Selalu ingat untuk mengakui upayanya karena dia akan membutuhkan dukungan. Itu juga sebagai tanda kalau dia sudah melakukan sesuatu yang benar dan kamu harapkan. Akui dan puji setiap hal romantis yang dia lakukan, maka dia akan terus melakukan yang terbaik untukmu.

Baca Juga: Jaga Emosi, Ini Tanda Pacar Belum Dewasa

Itulah tadi beberapa cara menghadapi pacar tidak romantis. Intinya, kamu mesti lebih sabar dan telaten. Semoga berhasil!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI