Relationship

Tanpa MacKenzie, Apakah Jeff Bezos Tetap Jadi Pria Terkaya di Dunia?

Mackenzie adalah sosok yang selalu mendampingi Bezos, bahkan ketika pria itu mengambil keputusan tergila seumur hidupnya!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rima Suliastini

Jeff Bezos dan MacKenzie. (Instagram/@mackenziebez)
Jeff Bezos dan MacKenzie. (Instagram/@mackenziebez)

Dewiku.com - Pernah dengar kata-kata bijak tentang 'dibalik pria sukses, selalu ada wanita hebat yang mendampingi'? Nah, kata bijak itu banyak benarnya lho Girls. Semua ini bisa kalian pelajari dari kisah kesuksesan Jeff Bezos, bos Amazon yang sedang tersandung skandal perselingkuhan dengan Lauren Sanchez.

Dulu, sebelum Jeff Bezos sukses dengan bisnis Amazonnya, hanya ada Mackenzie yang setia mendampingi.

Yup, Mackenzie adalah sosok istri yang selalu mendukung suaminya, meskipun itu beresiko. Seperti keputusan besar Jeff Bezos untuk keluar dari posisi mapannya di sebuah perusahaan besar di bidang investasi D.E Shaw.

''Pada saat Bezos ingin berbisnis, posisinya sudah mapan sebagai Vice President perusahaan investasi D.E Shaw. Tapi MacKenzie tidak keberaratan Bezos mengejar kemauannya,'' jelas kolumnis Wired, Louise Matsakis.

Jeff Bezos. (Instagram/@jeffbezos)
Jeff Bezos. (Instagram/@jeffbezos)

Menurut Louise, Bezos saat itu mengatakan jika ia ingin keluar dari pekerjaan dan akan melakukan hal yang gila. Dia ingin merintis bisnis yang memiliki peluang cukup kecil untuk berhasil.

Bukannya melarang, MacKenzie justru mendukung Bezos.

Lalu setelah melakukan pertimbangan matang, mereka memutuskan keluar dari zona nyaman. Pasangan ini pindah dari New York ke Seattle, kota dimana awalnya Amazon didirikan.

Di pinggiran kota Seattle, di garasi rumah yang disewa Bezos sebagai kantor pertama, kisah kesuksesan Amazon dimulai.

''MacKenzie membantu suaminya memulai perusahaan, dimulai dengan sepakat untuk meninggalkan kehidupan mereka dan pindah dari New York ke Seattle,'' tandas Louise.

Jeff Bezos juga sangat mengapresiasi peran istrinya. Dalam setiap kesempatan, Bezos pasti selalu mengatakan jika dirinya tak akan menjadi seperti sekarang ini jika istrinya tidak berkata 'aku harus melakukannya' saat itu.

Dirangkum dari berbagai sumber, masa-masa sulit Bezos mendirikan Amazon mendapat dukungan penuh dari MacKenzie.

Jeff Bezos dan MacKenzie. (Instagram/@mackenziebez)
Jeff Bezos dan MacKenzie. (Instagram/@mackenziebez)

Wanita tangguh ini pernah terjun langsung mengurusi penjualan Amazon yang awalnya masih fokus pada penjualan buku. MacKenzie juga bertugas menegosiasikan kontrak dengan pihak ketiga.

Kini, setelah 25 tahun merintis segalanya bersama, keduanya memutuskan untuk berpisah. Meskipun MacKenzie mengatakan jika dirinya akan tetap berhubungan baik dengan Jeff Bezos, tapi kenyataan tentang perselingkuhan yang dilakukan suaminya nggak dapat dipungkiri.

Setelah mengetahui latar belakang perjuangan mereka, wajar jika kita bertanya-tanya, jika tanpa MacKenzie, apakah Jeff Bezos tetap jadi pria terkaya di dunia?

Atau justru setelah bercerai dengan Bezos, akankah MacKenzie meroket jadi janda terkaya di dunia? Who Know's?

Berita Terkait

Berita Terkini