Kena Kanker Stadium 4, Nenek 76 Tahun Ini Mewujudkan Mimpi untuk Menikah

Semoga bahagia selalu!

By: Agung Pratnyawan icon Senin, 21 Januari 2019 icon 11:00 WIB
Kena Kanker Stadium 4, Nenek 76 Tahun Ini Mewujudkan Mimpi untuk Menikah

Ilustrasi kakek dan nenek. (Unsplash/Rawpixel)

Cinta tidaklah mengenal waktu dan usia. Meski sedang berjuang melawan penyakit ganas, nenek 76 tahun memilih mewujudkan mimpi untuk menikah dengan pacarnya yang berusia 80 tahun.

Dilansir dari World of Buzz, Peggy Chai divonis kanker stadium 4 dan sisa umurnya tidak lama lagi. Tapi kenyataan itu tidak menyurutkan Chan Teck Kong untuk menikahi Peggy.

Upacara menikah yang sederhana pun digelar pada Jumat, (11/01/2019) di Rumah Sakit Umum Sarawak, Kuching, Malaysia.

Baca Juga: Siap Berumah Tangga, 3 Zodiak Ini Diprediksi akan Menikah di Tahun 2019

Momen manis itu diabadikan dalam video kemudian dibagikan di Facebook. Dalam video tersebut terlihat Chan mendorong Peggy yang berada di kursi roda ke sebuah ruangan di rumah sakit sambil ditemani oleh paduan suara pengantin serta alunan biola. Di kamar, kedua sejoli itu akhirnya bertukar sumpah sehidup semati.

Chan Teck Kong dan Peggy Chai. (Facebook/Utusan Borneo Online)
Chan Teck Kong dan Peggy Chai. (Facebook/Utusan Borneo Online)

 

Berbicara kepada Utusan Borneo, Chan memberi tahu mereka bahwa keinginan terakhir Peggy adalah agar mereka menikah.

Baca Juga: Nikah dengan Mahar Sandal Jepit, Pasangan Ini Viral di Media Sosial

''Aku akan merawatnya selama sisa hari-harinya. Saya sangat mencintainya, kata-kata tidak bisa menggambarkan perasaan saya,'' ujarnya.

Pasangan ini bertemu 30 tahun yang lalu ketika Peggy mendaftar ke kelas dansa Chan. Romansa mereka berdua tumbuh setelah Peggy kehilangan suaminya.

Setelah itu, Chan pensiun pada 2015 untuk mendedikasikan waktu dan energinya untuk merawat Peggy yang menderita kanker ovarium stadium 4. Sampai akhirnya sekitar dua bulan lalu, Peggy dirawat di unit perawatan paliatif di Sarawak GH.

''Beberapa hari sebelum kami menikah Jumat lalu, ia memberi tahu Pastor Wong yang mengunjungi pasien di rumah sakit secara teratur bahwa ia ingin menikah denganku. Dia punya banyak energi hari itu,'' ungkap Chan.

''Saya pergi keluar untuk membeli barang-barang dan ketika saya kembali, Pastor Wong memberi tahu saya keinginan Peggy, saya langsung setuju untuk menikahinya,'' tambahnya.

Karena itu, Chan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dokter, perawat, dan staf rumah sakit, karena telah mewujudkan pernikahannya.

Baca Juga: Bertemu di Bangsal Bayi, Pasangan Ini Menikah 30 Tahun Kemudian

Dia juga berterima kasih kepada mereka karena membantu keinginan Peggy menjadi kenyataan di sisa hidupnya. Netizen yang melihat pasangan bahagia itu juga memberi selamat kepada mereka dan berharap bahwa mereka akan hidup bahagia selamanya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI