Ternyata Ada 5 Hal yang Bikin Cowok Takut Saat Pacaran

Jika kamu melihat kekhawatiran ini menghampiri pasanganmu, jangan lupa tenangkan dia ya.

By: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe icon Minggu, 17 Februari 2019 icon 16:00 WIB
Ternyata Ada 5 Hal yang Bikin Cowok Takut Saat Pacaran

Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)

Pada umumnya kita sebagai cewek mempunyai pandangan jika cowok itu selalu terlihat percaya diri dan kuat. Ini juga berlaku pada saat mereka menjalin hubungan asmara. Namun ternyata, ada 5 hal yang bikin cowok takut saat pacaran.

Mereka biasanya tidak menunjukan rasa takut itu secara terbuka. Mereka cenderung menunjukkannya dengan sikap agresif atau sikap yang susah ditebak.

Coba cari tahu dulu yuk, beberapa hal yang bikin cowok takut saat pacaran. Simak di bawah ini, ya.

1. Penampilan

Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Nathan Dumlao)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Nathan Dumlao)

 

Ternyata masalah penampilan tak hanya para cewek saja yang dibuat pusing karenanya, cowok juga lho. Cowok juga sering merasa khawatir dan nggak percaya diri dengan penampilannya.

Mungkin memang bukan menjadi salah satu masalah besar, namun sebagian cowok merasa penampilan adalah salah satu cara untuk menarik lawan jenis.

2. Kebahagiaan pasangan

Kebahagiaan pasangan biasanya juga menjadi kekhawatiran utama seorang cowok. Mereka ingin tahu apakah benar-benar bisa membuat pasangannya merasa bahagia.

Bagi sebagian orang, kebahagiaan pasangan menjadi tujuan ideal dalam hidup. Jadi para cowok ingin tahu apakah sudah pantas menjadi suami atau kekasih yang baik.

3. Keadaan fisik diri sendiri

Masalah keadaan fisik tak hanya dialami oleh cewek saja, cowok pun juga bisa memiliki kekhawatiran yang besar terhadap fisiknya sendiri.

Mereka juga sering memikirkan berat badan, bentuk tubuh, dan tinggi proposional. So, ternyata cowok juga bisa khawatir tentang keadaan fisik.

Ilustrasi pasangan. (Pixabay)
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

 

4. Apa yang ada dipikiran pasangan

Selama ini kita tahu bahwa cewek lebih sering overthinking tentang apa yang ada dipikiran pasangannya. Tak hanya cewek, ternyata cowok juga memiliki kekhawatiran terhadap apa yang orang lain pikirkan lho, khususnya pasangan mereka.

5. Apa yang dipikirkan keluarga pasangan

Salah satu hal yang bikin cowok takut saat pacaran adalah apa yang dipikirkan keluarga pasangan. Tentu hal ini menjadi kekhawatiran yang besar bagi seorang laki-laki.

Bagi sebagian cowok mempunyai pikiran jika pandangan keluarga pasangan terhadap dirinya tentu memiliki dampak bagi masa depan dan keluarganya sendiri.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI