Relationship

Jangan Sedih, Ini Cara Cepat Move On setelah Ditolak Gebetan

Get up, Girls! Move on!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Gian Cescon)
Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Gian Cescon)

Dewiku.com - Mungkin memang terdengar sangat aneh ketika kita merasa susah melupakan mantan gebetan. Apalagi jika habis ditolak mentah-mentah sama doi. Sudah, jangan sedih terlalu lama, ini ada beberapa cara cepat move on setelah ditolak gebetan.

Padahal cuma gebetan, ya. Tak disangka, move on dari mantan gebetan sama susahnya dengan melupakan mantan pacar. Biasanya ini terjadi karena kita terlalu suka dengan gebetan.

Nah, buat kalian yang mau banget move on setelah ditolak gebetan, coba terapkan cara cepat di bawah ini, yuk.

1. Let it flow

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Kevin Laminto)
Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Kevin Laminto)

Jika kamu masih mempunyai rasa yang terpendam, keluarkan, jangan dipendam sendirian! Biarkan semua perasaanmu keluar. Kalau kamu ingin menangis, menangislah agar perasaanmu menjadi lega.

Setelah kamu bisa tenang dan bisa mengontrol diri sendiri, coba pelan-pelan mulai tata kembali sikap dan pikiranmu. Aturlah sesuai tujuan awalmu.

2. Menyibukkan diri

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika menyibukkan diri adalah salah satu cara cepat untuk melupakan seseorang.

Dengan membuat diri menjadi sangat sibuk, ini akan membuat perhatian teralihkan. Sesaat akan melupakan rasa sakit dan sedih yang sedang dirasakan. Jadi usahakan selalu memotivasi diri untuk terus terobsesi menyibukkan diri.

3. Menghindar dari media sosial

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Charis Gegelman)
Ilustrasi mengecek media sosial. (Unsplash/Charis Gegelman)

Salah satu cara yang membuat kita susah move on adalah selalu stalking dirinya melalui media sosial. So, jika ingin benar-benar move on, mulai saat ini harus bersikeras menghindar dari media sosial dan berhenti stalking dirinya.

4. Jangan malu

Memang menjadi salah satu pengalaman hidup yang cukup pahit jika ditolak oleh gebetan. Namun, jangan berlarut-larut dalam rasa malu.

Cukup yakinkan dirimu bahwa kamu tak sendiri. Banyak orang yang pernah di posisi dirimu. Anggap saja ini hanyalah masalah kecil yang pasti bisa kamu lalui.

5. Mulai membuka hati lagi

Ilustrasi ngobrol sama gebetan. (Unsplash/Christin Hulme)
Ilustrasi ngobrol sama gebetan. (Unsplash/Christin Hulme)

Salah satu cara cepat move on setelah ditolak gebetan adalah dengan mulai membuka hati lagi. Mungkin dia memang bukan yang terbaik untukmu. Jadi sekarang saatnya untuk mengenal orang-orang baru yang siap untuk membahagiakan dirimu.

Berita Terkait

Berita Terkini