Relationship

Bikin Haru, Bocah Lelaki Memberi Hadiah Cincin Berlian untuk Ibunya

Sikap sang ibu kemudian tidak terduga.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Ibu dan anak. (YouTube/See Hua Online)
Ibu dan anak. (YouTube/See Hua Online)

Dewiku.com - Sebuah usaha menyenangkan ibu dari seorang anak bisa memiliki efek yang luar biasa dan tidak kalah menyentuh perasaan orang yang melihatnya. Itulah yang terjadi pada bocah lelaki China. Dia mencoba memberi hadiah cincin berlian untuk ibunya.

Dilansir dari SoraNews24, bocah lelaki China berusia 10 tahun itu menarik ibunya ke sebuah toko perhiasan di Tianmen, provinsi Hubei pada 11 Februari 2019 lalu.

Ia kemudian menjelaskan kepada penjaga toko bahwa ia berniat membeli cincin berlian untuk ibunya menggunakan 8.800 yuan atau Rp 18,3 juta yang telah ia tabung pada Tahun Baru Imlek.

Setelah melihat-lihat, anak itu memilih cincin berlian seharga 8.100 yuan atau Rp 16,8 juta dan menyuruh sang ibu mencobanya.

Ibu dan anak. (YouTube/See Hua Online)
Ibu dan anak. (YouTube/See Hua Online)

Bocah itu ingin membelikan ibunya cincin berlian agar tidak merasa minder karena semua ibu teman-teman sekelasnya mengenakan cincin yang berkilau dan mewah.

Sang ibu sangat mengerti putranya memiliki niat baik dan menghargai usahanya. Tetapi membelanjakan begitu banyak uang untuk sebuah cincin berlian menurutnya bukan suatu yang mendesak. Sang ibu berpikir lebih baik uang itu untuk kebutuhan putranya.

Maka dari itu, untuk mencegah putranya membeli cincin tersebut, sang ibu dengan cepat melihat ke sekeliling dan mengambil sesuatu yang tidak mungkin mampu putranya belikan. Ia mengambil cincin berlian seharga 50.700 yuan atau Rp 105 jutaan.

''Ketika kamu telah menabung lebih banyak uang, kamu dapat membeli ini untuk ibu, oke?'' kata ibunya dengan lembut.

Ibu dan anak. (YouTube/See Hua Online)
Ibu dan anak. (YouTube/See Hua Online)

Tangis bocah itu pun meledak karena tidak jadi membelikan ibunya cincin berlian. Tidak lama setelah menangis, mereka berdua meninggalkan toko perhiasan.

Seorang netizen menangkap momen mengharukan di video tersebut dan membagikannya di internet. Video tersebut viral dan menyentuh perasaan banyak netizen.

''Bocah sepuluh tahun yang baik!'' kata salah satu netizen.

''Keluarga itu dibesarkan dengan baik. Benar-benar diberkati dengan putra yang pengertian seperti dia,'' kata yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini