Sayembara Calon Menantu Miliarder Thailand Dibatalkan, Ini Alasannya

Cari calon menantu terbaik ternyata tidak semudah itu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 07 Maret 2019 icon 14:00 WIB
Sayembara Calon Menantu Miliarder Thailand Dibatalkan, Ini Alasannya

Arnon Rodthong. (Facebook/Anon Thong Car)

Pengusaha durian asal Thailand mengatakan bahwa ia membatalkan sayembara mencari calon menantu yang dia umumkan belum lama ini.

Anont Rotthong yang mengelola dua pasar durian di Chumphon, sebelumnya mengatakan akan memberikan 10 juta baht atau sekitar Rp 4,4 miliar berserta, mobil, rumah dan perkebunan durian kepada lelaki yang bisa memenangkan hati putrinya. 

''Siapa pun yang tahu cara membeli dan memilih durian serta mengambil buah dari kebun dapat mengambil tangan putriku. Saya tidak akan meminta satu baht dalam mahar darinya, tetapi sebaliknya akan memberinya 10 juta baht tunai, 10 kendaraan, sebuah rumah, dua pasar durian dan anak perempuan yang lulus dengan pujian dari Assumption University dan memiliki gelar master dari Universitas Sun Yat-sen di China,'' ungkap miliarder 58 tahun itu dalam sebuah postingan di Facebook, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Dulu Gelandangan, Cowok Ganteng Ini Sekarang Jadi Miliarder

Caranya? Calon menantu harus berpartisipasi dalam 'turnamen' selama tiga bulan yang diadakan di salah satu kebun durian miliknya.

Ilustrasi durian. (Pixabay)
Ilustrasi durian. (Pixabay)

Namun, semua itu berubah. Pada Selasa (5/3/2019) malam, rupanya sang juragan durian kembali mengumumkan di akun Facebook bahwa ia tidak lagi menerima lamaran. Dia mengatakan ada 10.000 orang telah menanggapi tawarannya, angka yang tidak terduga, dan bahwa dia tidak memiliki tempat yang cukup besar untuk menampung mereka semua.

''Menantu yang berminat, tolong berhenti memanggilku. Saya sekarat karena ponsel saya berdering. Biarkan aku istirahat,'' tulis dia.

Baca Juga: Miliarder Thailand Buka Sayembara Calon Menantu, Hadiahnya Rp 4,4 Miliar

Salah satu pelamar sayembara calon menantu adalah Premyosapon Khongsai yang berusia 28 tahun. Postingannya di Facebook Anont disukai lebih dari 14.000 orang hanya dalam beberapa hari.

''Saya tertarik. Umur saya 28 tahun. Keluarga saya juga menanam durian di provinsi Trat. Kami memiliki lebih dari 300 pohon ... Saya bisa mengatasi matahari dan hujan. Saya bisa mengendarai truk 10 roda dan traktor. Tolong pertimbangkan saya, ayah Anont. Terima kasih,'' tulis Khongsai dalam komentar, disertai dengan foto dirinya.

Sayangnya, akun Facebook Premyosapon Khongsai kini sudah mengapus postingan tersebut. Meski begitu, Anont dilaporkan menulisnya sebagai 'terlalu tampan' dan lelaki itu akan menghancurkan hati putrinya, Kanjasita Rotthong.

Arnon Rodthong. (Facebook/Anon Thong Car)
Arnon Rodthong. (Facebook/Anon Thong Car)

Dalam sebuah wawancara TV, Kanjasita mengatakan bahwa meskipun awalnya dia menilai kontes itu lucu, semua berubah setelah menjadi viral.

Awalnya, dia mengungkapkan kepada Bangkok Post bahwa dia menghormati metode ayahnya untuk membantunya menemukan seorang suami. Namun, ia mengatakan tidak peduli hasil dari sayembara calon menantu, keputusan akhir akan menjadi miliknya.

Namun, ayahnya telah mengakhiri masalah ini. Dilansir dari Channel News Asia, pada Rabu (6/3/2019) kemarin ia mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya membatalkan sayembara tersebut.

Baca Juga: Tajir Melintir, Begini Gaya Hidup Super Mewah Michelle Mone

Pasalnya, hal itu justru terlalu mengganggu keluarga dan bisnisnya. Walau begitu, dikutip dari Khaosod English, juragan durian itu masih berniat memberikan 10 juta baht tersebut kepada siapapun yang menikahi putrinya nanti. (Suara.com/Dythia Novianty)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI