Relationship

Wanita Berubah Menjadi Mirip Ibu Mereka Saat Usia 33 Tahun, Ini Kata Studi

Semua akan menjadi orang tua pada waktunya.

Agung Pratnyawan | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi ibu dan anak. (Unsplash/Kevin Grieve)
Ilustrasi ibu dan anak. (Unsplash/Kevin Grieve)

Dewiku.com - Sebuah studi baru telah mengungkapkan bahwa wanita mulai berubah menjadi mirip ibu mereka ketika mencapai usia 30an. Hal tersebut tidak bisa dihindari.

Dilansir dari Mirrror, sebuah penelitian telah mengklaim bahwa ketika wanita mencapai usia 33 tahun, mereka secara resmi mulai berubah menjadi mirip ibu mereka.

Maksudnya, para wanita mulai menunjukkan kebiasaan, selera, dan sikap yang mirip ibunya. Hal tersebut terjadi khususnya pada kasus jika seorang wanita yang baru memiliki anak pertama di rentang usia 30an.

Penelitian ini dilakukan oleh Harley Street Surgeon, Dr Julian De Silva, yang berbicara kepada 2.000 pria dan wanita sebagai bagian dari penelitian.

Dia menyimpulkan bahwa lebih dari separuh wanita mendapati diri mereka bertindak lebih seperti ibu mereka di awal usia 30-an. Padahal itu jauh bertentangan dengan apa yang mereka harapkan saat muda.

Ilustrasi ibu dan anak. (Unsplash/Brooke Cagle)
Ilustrasi ibu dan anak. (Unsplash/Brooke Cagle)

 

Kemiripan yang terjadi anatara lain mengadopsi perkataan, berpartisipasi dalam hobi dan bahkan menonton acara televisi yang sama seperti ibu mereka.

Tidak hanya wanita, pria juga ditemukan mulai berubah menjadi mirip ayah mereka pada usia yang sama, sekitar 34. Mereka mulai menyukai musik yang sama dengan ayah mereka dan mengambil titik pandang politik yang cocok.

Dr De Silva menjelaskan,"Kita semua berubah menjadi orang tua kita pada titik tertentu dalam hidup kita - dan itu adalah sesuatu yang harus dirayakan."

"Menjadi orang tua adalah pemicu utama, dan faktor gaya hidup juga penting. Ini adalah bagian yang tak terhindarkan dari penuaan tetapi proses banyak orang ingin menunda selama mungkin," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini