Jangan Terlalu Lama, Ini Cara Terbaik Minta Maaf pada Pasangan

Coba pelajari cara terbaik minta maaf ini, ya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 23 April 2019 icon 06:45 WIB
Jangan Terlalu Lama, Ini Cara Terbaik Minta Maaf pada Pasangan

Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

Dalam sebuah hubungan, memang tidak selalu berjalan baik. Pasti akan melewati beberapa momen di mana kamu dan pasangan bertengkar. Nah, jangan terlalu lama membuat suasana hubungan panas. Ada beberapa cara terbaik minta maaf pada pasangan agar hubungan jadi adem lagi.

Kesalahan tentu tak bisa dihindari dalam hubungan pernikahan. Dirimu atau pasangan bisa melakukan kesalahan dan perlu minta maaf.

Pasti selalu ada momen canggung saat minta maaf. Kondisi itu biasanya karena permasalahan yang sulit dimaafkan atau mungkin memang susah menurunkan ego dan emosi untuk saling minta maaf atau memaafkan.

Baca Juga: Bertengkar dan Disuruh Kemasi Barang, Lihat Apa Saja yang Dibawa Pria Ini

Itulah mengapa orang perlu tahu bagaimana cara terbaik minta maaf pada pasangan agar hubungan bisa kembali romantis dan harmonis.

Ingin tahu caranya, kan? Cek di bawah ini, yuk!

1. Menyadari kesalahan

Baca Juga: Ingin Pasangan Lebih Kalem? Coba Berpelukan setelah Bertengkar

Pasangan bertengkar. (Shutterstock)
Pasangan bertengkar. (Shutterstock)

Menyadari kesalahan adalah hal pertama yang harus dilakukan jika merasa bersalah. Ketahui dulu kesalahanmu dan dengarkan apa yang ingin dia katakan mengenai kesalahanmu.

Jangan melakukan pertahanan atau melawan dan turunkan egomu. Sebab, ini bukan saat yang tepat untuk mempertahankan kemauan.

2. Bertanggung jawab

Tanggung jawab yang dimaksud adalah bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukan. Coba komunikasikan berdua, saling jujur, dan berikan penjelasan dengan apa adanya. Hal ini juga bertujuan agar permintaan maaf diterima karena sekaligus menunjukkan bahwa dirimu memang ingin memperbaiki hal yang salah.

3. Mempunyai prinsip tidak mengulangi kesalahan yang sama

Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)

Salah satu cara terbaik minta maaf pada pasangan adalah mempunyai prinsip tidak mengulangi kesalahan yang sama setelah minta maaf. Ini akan membuat dirimu lebih berhati-hati.

Baca Juga: Cewek Pantang Ucapkan Kata Kasar Ini Ketika Marah dengan Pacar

Tunjukkan kalau maaf itu tak hanya di mulut saja. Buktikan kalau dirimu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI