Bukan Selingkuh, Ini 3 Alasan Pria Tega Bikin Wanita Tercintanya Patah Hati

Patah hati yang sering kali terasa membingungkan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 01 Juni 2019 icon 08:00 WIB
Bukan Selingkuh, Ini 3 Alasan Pria Tega Bikin Wanita Tercintanya Patah Hati

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Motoki Tonn)

Bagi para wanita, ditinggalkan tanpa alasan yang jelas terasa membingungkan sekaligus menyakitkan. Jika memang kamu memang wanita tercinta untuknya, kenapa dia pergi dan membuatmu patah hati?

Sedihnya lagi, pengalaman seperti itu tidak ada terjadi sekali. Kamu kembali ditinggalkan walau si pria mengaku masih sayang sehingga putus cinta yang Anda alami terasa tidak masuk akal.

Dilansir dari Your Tango, ternyata ada beberapa alasan yang membuat seorang pria memilih untuk pergi dan tega membuat Anda patah hati. Bahkan, alasan itu bisa muncul saat dia mengaku benar-benar masih mencintai kamu.

Baca Juga: Viral di Facebook, Pria Ini Ditinggal Nikah Setelah Pacaran 5 Tahun

1. Kamu selalu meminta lebih

Alasan ini mungkin membuatmu terkesan begitu egois di matanya. Namun, jika kamu terus-menerus meminta sesuatu yang lebih dari pasangan, entah itu untuk menjadi lebih baik atau berubah sepenuhnya, kamu bisa saja membuatnya merasa tidak berguna. Dia berpikir tidak akan pernah bisa menjadi seperti yang Anda harapkan karena kamu selalu meminta lebih.

"Aku tidak bisa menjadi seperti apa yang kamu inginnya. Silakan mencari orang lain yang bisa melakukannya." Banyak pria yang memilih pergi dengan alasan seperti ini.

Baca Juga: Ini Alasan Nggak Boleh Nangis Saat Diputusin Pacar ala Rachel Goddard

Ilustrasi (shutterstock)
Ilustrasi (shutterstock)

2. Kamu bertindak seperti ibunya

Jika selama ini kamu terbiasa menyuruh atau menuntun pasangan untuk melakukan berbagai hal dalam hidupnya, tanpa sadar sebenarnya kamu bakal menjelma seperti ibunya. Dengan alasan cinta dan peduli, kamu mengurusi segala kebutuhannya, menyelesaikan masalah yang dia hadapi, dan bahkan selalu menanggung biaya kencan kalian.

Bisa jadi dia suka dilayani seperti itu dan mengizinkan kamu melakukan apapun untuk dia layaknya seorang ibu. Namun, hubungan kalian malah bakal terancam. Pada akhirnya, tidak ada pria yang berhasrat dengan ibunya sendiri, kan? 

Patah hati. (Shutterstock)
Patah hati. (Shutterstock)

3. Dia masih kekanakan

Kenyataannya, pikiran dan perilaku dia memang belum dewasa. Itulah mengapa sia melakukan apapun sesukanya, termasuk membuatmu patah hati. Pada dasarnya dia hanya peduli pada perasaannya sendiri.

Baca Juga: Curhat tentang Cinta dan Patah Hati, Sophia Latjuba: Don't Give Up!

Kita mungkin akan bertemu dengan orang yang salah dan merasakan patah hati hingga beberapa kali. Namun, jika dia memang tidak peduli dengan perasaanmu dan pergi tanpa alasan yang jelas, anggap saja dia bukan jodoh terbaik untukmu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI