Relationship

Wujud Undangan Pernikahan Unik, Sarat Nuansa Akademis

Undangan pernikahan unik yang bikin ingat tugas kuliah.

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati

Undangan pernikahan. (Unsplash/Artsy Vibes)
Undangan pernikahan. (Unsplash/Artsy Vibes)

Dewiku.com - Setiap pasangan calon pengantin tentu memiliki impian tersendiri dalam mengonsep pernikahannya kelak. Mulai dari venue, dekorasi hingga printilan kecil semacam souvenir dan undangan pernikahan.

Baru-baru ini seorang warganet membagikan wujud undangan pernikahan unik dari kawannya yang seorang mahasiswa doktoral Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Berbeda dari undangan pernikahan pada umumnya, milik mereka terasa begitu "akademis". Sebab, undangan pernikahan tersebut dibuat sangat mirip dengan sebuah jurnal penelitian.

Undangan itu tidak memiliki hiasan dan hanya berisi teks hitam dengan latar belakang kertas putih. Di bagian kanan atas tertulis "WEDDING INVITATION. VOL.12, NO.30, JUNE 2019."

Diketahui, ada dua pasang calon pengantin yang punya acara di dalam undangan tersebut, yakni Gamma dan Khusnul serta Miftah dan Lilis. Mereka benar-benar mengikuti pedoman penulisan jurnal penelitian dalam mendesain undangan pernikahan tersebut.

Mereka memberi judul, abstrak, pendahuluan hingga summary. "ASWI : A Novel Method For Inviting Our Beloved Friends in Our Wedding," begitu yang tertera di bagian judul.

Undangan pernikahan mahasiswa doktoral UGM. (Twitter/@seagatesoft)
Undangan pernikahan mahasiswa doktoral UGM. (Twitter/@seagatesoft)

 

Meski wujudnya dibuat mirip dengan jurnal penelitian, mereka tidak memakai pemilihan kata ilmiah agar para tamu tidak pusing.

Hingga artikel ini naik, postingan yang diunggah oleh akun @seagatesoft ini viral di Twitter, menarik lebih dari 2.400 retweet dan 1.600 like. Warganet pun dibuat kagum dan terinspirasi dengan kreativitas mereka.

Beberapa warganet juga meninggalkan komentar yang tidak kalah kocak, mengaitkannya dengan berbagai istilah akademik. "Semoga pernikahan lancar, tercatat dengan baik di KUA, dan terindeks di Scopus," komentar salah satu warganet.

"Lol. Nanti konsep resepsinya semacem symposium gitu. Souvenirnya symposium kit," ujar yang lain.

Bagaimana denganmu? Apakah menjadi tertarik membuat undangan pernikahan unik yang sarat nuansa akademis seperti di atas?

Berita Terkait

Berita Terkini