Relationship

Sudah Saling Nyaman, 5 Alasan Sahabat Bisa Jadi Pacar Sempurna

Apakah kamu juga mengalami kisah sahabat jadi cinta.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Pasangan kekasih naik motor. (Unsplash/Abigail Keenan)
Pasangan kekasih naik motor. (Unsplash/Abigail Keenan)

Dewiku.com - Persahabatan yang berujung saling jatuh cinta sepertinya sudah sangat sering terjadi. Meski tidak menjamin bahagia selamanya, tetap saja banyak yang mengatakan jika sahabat bisa menjadi pacar sempurna.

Mulanya mungkin bakal terasa aneh saat hubungan persahabatan kalian berubah menjadi pasangan kekasih. Namun, setelah kecanggungan itu teratasi, banyak keuntungan yang didapatkan jika menjadikan sahabat sebagai kekasih hati.

Dilansir dari Your Tango, inilah lima alasan sahabat bisa menjadi pacar sempurna.

1. Dia sudah memahami sifat burukmu

Jujur saja. Saat awal masa pacaran, mungkin masih mudah bagimu untuk menyembunyikan sisi burukmu, entah itu sifat pemarah, manja, atau cemburuan.

Sebagai sahabat, dia sudah familiar dengan itu semua, terlebih jika kalian sudah berteman sangat lama. Di sisi lain, kamu pun sudah tahu seperti apa dirinya sebelum kalian berpacaran.

Pasangan kekasih sedang piknik sambil membaca buku. (Shutterstock)
Pasangan kekasih sedang piknik sambil membaca buku. (Shutterstock)

2. Kamu tidak begitu insecure dengan perjalanan cintanya

Dia sudah tahu siapa saja mantan pacar atau gebetanmu dan bagaimana hubunganmu dengan mereka kala itu sebelum memutuskan untuk menjadi kekasihmu. Begitu juga dengan dirimu.

Kalian mungkin akan lebih tertarik untuk membahas mengapa kisah cinta sebelumnya tidak berjalan dengan baik. Kalian bahkan bisa bersama-sama mempersiapkan diri untuk menghadapi potensi konflik yang mungkin terjadi.

3. Sudah saling nyaman

Butuh beberapa pekan atau malah lebih lama lagi untuk benar-benar merasa nyaman dengan seseorang, termasuk kekasih baru. Apakah bakal baik-baik saja kalau kamu makan es krim sampai belepotan di depannya? Bagaimana cara membuatnya tidak merasa risih dengan beberapa kebiasaan yang bisa jadi bakal dianggap aneh olehnya?

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang yang tadinya adalah sahabat dekatmu, tahap membingungkan itu bisa dicoret begitu saja. Kamu bahkan mungkin akan tetap sangat nyaman menemuinya tanpa riasan apapun dan menghabiskan waktu bersama dengan melakukan berbagai hal konyol.

Ilustrasi pasangan kekasih. [Shutterstock]
Ilustrasi pasangan kekasih. (Shutterstock)

4. Tetap mendebarkan

Berkencan dengan sahabat baik mungkin tidak sekeren jatuh cinta pada pandangan pertama. Walau begitu, banyak hal romantis yang bisa membuat itu lebih mendebarkan. Curi-curi kesempatan untuk saling menggoda saat masih berstatus sahabat, misalnya.

Jika hubungan kalian berjalan lancar, kamu pasti bakal benar-benar setuju bahwa sahabat baik bisa menjadi pacar sempurna.

5. Selalu ada hal menarik untuk diobrolkan bersama

Kalian sudah sangat cocok sebagai sahabat karena mempunyai banyak kesamaan dalam berbagai hal. Jadi saat menjadi pasangan kekasih pun, kalian tidak akan kehabisan bahan obrolan. Kalian bahkan bisa saling berkomunikasi hanya dengan tatapan mata atau kode khusus tertentu ketika berada di tengah keramaian.

Tidak ada lagi suasana canggung saat hanya berdua di mobil atau berjuang keras memikirkan topik apa yang menarik dibahas bersama untuk mencairkan suasana.

Berita Terkait

Berita Terkini