Relationship

Romantis, Kakek Ini Bikin Taman Bunga Impian agar Istrinya Tersenyum Lagi

Aroma bunga itu diharap mampu membuat sang istri tersenyum.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Tuan dan Nyonya Kuroki. (Facebook/Yoshiyuki Matsumoto)
Tuan dan Nyonya Kuroki. (Facebook/Yoshiyuki Matsumoto)

Dewiku.com - Kisah manis pasangan lansia datang dari Jepang. Seorang pria penuh kasih rela menanam ribuan bunga di luar rumahnya untuk membuat sang istri yang buta tersenyum kembali.

Melansir dari Telegraph, Tuan dan Nyonya Kuroki dari Perfektur Miyazaki, Jepang, telah menikah 30 tahun lamanya.

Setelah bekerja keras di peternakan sapi perah mereka di Shintomi, keduanya berencana menikmati masa pensiun dengan berkeliling negara.

Namun, pada usia 52 tahun, Nyonya Kuroki tiba-tiba kehilangan penglihatannya karena komplikasi diabetes. Segera setelah itu, dia menjadi depresi dan menarik diri, mengasingkan diri di dalam rumah mereka.

Tuan Kuroki pun berjuang untuk menemukan cara menghibur istrinya. Sebuah ide brilian akhirnya muncul. Dia memutuskan untuk menanam taman bunga, di mana dia dapat menikmati aroma bunga dan membujuk istrinya untuk pergi keluar.

Tuan dan Nyonya Kuroki. (Facebook/Yoshiyuki Matsumoto)
Tuan dan Nyonya Kuroki. (Facebook/Yoshiyuki Matsumoto)

Bertekad untuk membuat istrinya bahagia lagi, Tuan Kuroki mulai mengisi tanah di sekitar rumah mereka dengan bunga shibazakura merah muda. Ia berharap aroma bunga itu bakal membawa senyum ke wajah istri tersayangnya.

Selama dua tahun, ia menanam ribuan bunga di rumah mereka. Lebih dari satu dekade setelah Mr Kuroki pertama kali menanam benih, bunga-bunga kini telah mekar melampaui apa yang diharapkannya.

Ilustrasi taman bunga. (Unsplash/Ardiss Hutaff)
Ilustrasi taman bunga. (Unsplash/Ardiss Hutaff)

Orang-orang sekarang bepergian dari jauh untuk melihat taman bunga mereka yang indah. Bahkan, antara akhir Maret dan April, pasangan lansia ini menerima lebih dari 7.000 pengunjung per hari.

Selain datang untuk melihat hamparan bunga, banyak yang ingin bertemu Nyonya Kuroki. Ia sekarang sering terlihat berjalan-jalan di taman bersama suaminya dan tersenyum bahagia.

Berita Terkait

Berita Terkini