Ingin Punya Keturunan, Ini Alasan Pria Mau Cepat Menikah

Mereka juga tak ingin mempunyai jarak umur yang jauh dengan anak.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 31 Juli 2019 icon 11:30 WIB
Ingin Punya Keturunan, Ini Alasan Pria Mau Cepat Menikah

Ilustrasi pasangan jatuh cinta. (Shutterstock)

Umumnya, banyak yang menilai pria sebagai orang yang paling sulit untuk menentukan kapan mereka siap menikah dan berumah tangga.

Selain banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan, ada banyak faktor penting lain sebelum pria memutuskan untuk menjalin komitmen pernikahan.

Biasanya, ada beberapa alasan kuat mengapa pria ingin cepat menikah. Apa saja? Cek di bawah ini, yuk.

Baca Juga: Cucu Konglomerat Getty Nikahi Transgender, Pernikahannya Mewah!

1. Mapan secara finansial

Hal pertama yang terlintas saat pria ingin menikah adalah apakah dirinya sudah cukup pantas secara finansial atau belum. Kebanyakan pria akan memikirkan kemapanan dirinya sendiri terlebih dahulu.

Bagaimanapun, pikiran tidak bisa menafkahi keluarga pasti akan memberi ketakutan tersendiri. Memiliki sebuah kelurga kecil yang harmonis juga menjadi impian setiap pria. Jadi, tanggung jawab ekonomi pasti akan dipikirkan dengan matang.

Baca Juga: Sudah Nikah dengan Liam Hemswort, Miley Cyrus Ngaku Masih Suka Wanita

2. Sudah yakin dari hati

Saat seorang pria sudah menemukan perempuan yang dicintainya dan yakin secara hati, mereka tidak butuh waktu lama untuk memutuskan menikah.

Pria ingin merasa lengkap dengan mempunyai pasangan yang tetap. Saat ia merasa perempuan tersebut memenuhi kriteria sebagai calon istri, ia pun lebih siap membangun rumah tangga.

3. Kedewasaan

Kedewasaan memegang peran penting dalam menentukan masa depan pernikahan. Banyak pria ingin cepat melepas masa lajang karena telah mempunyai pikiran bahwa menikah mampu memberinya kestabilan emosional.

Dia sudah memikirkan bahwa ia akan bahagia ketika bisa memiliki anak dan istri. Dia siap membangun rumah tangga, apapun kendalanya. Oleh karena itu, ia akan lebih mudah memutuskan menikah.

4. Dorongan seksual

Salah satu alasan yang tak bisa dipungkiri adalah dorongan seksual. Alasan tersebut sangat berpengaruh besar, secara alami dan biologis. Di samping itu, pria juga ingin mempunyai keturunan.

Ilustrasi pasangan harmonis, bercinta. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan harmonis. (Shutterstock)

Walau memang tujuannya tidak hanya seks, tapi banyak orang yang menyarankan untuk sebaiknya menikah jika ingin mengendalikan kebutuhan seksual.

5. Memikirkan jarak usia dengan anak

Last but not least, alasan pria ingin cepat menikah adalah memikirkan jarak usia dengan anak. Faktor Usia memberi banyak pengaruh terhadap keputusan menikah, termasuk pikiran yang terlalu tua untuk menjadi seorang ayah.

Baca Juga: Kisah Cinta Beda Usia, Pasangan Ini Sering Dikira Kakek dan Cucu

Mereka juga tak mau menikah terlalu tua karena jarak usianya dengan anak akan sangat jauh. Selain itu, mereka menginginkan masih di dalam usia produktif saat anak-anak masih remaja.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI