Relationship

Jangan Mengencani Idol Kpop! Ternyata Ini Alasannya

Idol Kpop sepertinya memang cukup dikagumi dari kejauhan saja.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)

Dewiku.com - Pesona idol Kpop yang seolah tidak terbantahkan mungkin saja membuat banyak orang berharap bisa menjadi orang terdekat mereka, misalnya dengan menjalin hubungan asmara. Namun, apakah menjadi kekasih seorang idola memang membahagiakan?

Melansir Koreaboo, seorang YouTuber bernama Jina Kim membuat pengakuan mengejutkan kepada temannya, KyungHa. Dia mengaku pernah berpacaran dengan seorang idol Kpop hingga setahun lamanya.

KyungHa terlihat syok mendengar pengakuan Jina. Dia benar-benar penasaran identitas artis tersebut tapi Jina Kim memutuskan tetap merahasiakannya demi menghargai sang mantan dan kariernya.

KyungHa awalnya berpikir mantan pacar Jina tidak memperlakukan temannya dengan baik. Namun, Jina langsung menyebutkan jika si idol Kpop pada dasarnya lebih baik ketimbang mantan pacarnya yang lain.

Walau begitu, Jina lalu menyarankan kepada orang lain untuk tidak berpacaran dengan idol Kpop. Mengapa? Rupanya, ketika Jina berpacaran dengan seorang idola, itu sangat melelahkan karena dia harus merahasiakan hubungan mereka dan selalu kencan diam-diam.

Jangan Mengencani Idol Kpop! Ternyata Ini Alasannya - 1
Ilustrasi berkencan. (Shutterstock)

Sebelum lanjut dengan alasan berikutnya, KyungHa penasaran bagaimana bisa temannya berpacaran dengan artis. Lagi-lagi jawaban yang diutarakan membuatnya terkejut karena Jina mengaku mereka berkenalan di aplikasi kencan online Tinder.

Uniknya, Jina baru tahu kalau orang itu adalah seorang trainee setelah mereka tiga pekan berkencan.

Hubungan mereka mulanya baik-baik saja. Dia pun turut senang saat sang kekasih debut di dunia hiburan. Namun, dia mulai cemas karena pasti akan ada banyak aturan yang diberlakukan.

Tentu saja pacarnya itu juga menjadi sangat sibuk. Selain tur, sang artis dituntut mesti latihan setiap hari.

"Aku bertemu dia dua bulan sekali. Itu gila, kan? Aku tak tahu apakah ini normal atau tidak. Aku bertanya kepada teman Kpop yang lain dan mereka bilang, 'Tidak, ini tidak normal'," kata Jina dalam video berjudul "Why you should NOT date K-Pop idol *SPILLING THE TEA* di saluran YouTube miliknya, itsjinakim, belum lama ini.

Ilustrasi: perempuan sedih karena menderita penyakit langka. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan sedih. (Shutterstock)

Setelah debut, hubungan asmara seakan bukan lagi menjadi prioritas. Walaupun orang itu berkata kepada Jina sedang sibuk latihan, dia malah melihat sang kekasih bertemu dengan temannya melalui postingan Instagram.

Pernah ada satu titik di mana Jina memutuskan untuk nekat pergi ke asrama pacarnya. Dia bertanya apakah dapat bertemu setidaknya lima menit. Namun, idol Kpop yang dirahasiakan namanya itu mengatakan tidak bisa menemui Jina karena khawatir bakal ketahuan paparazzi atau penggemarnya.

Jina merasa tidak baik-baik saja tapi tidak berani minta putus karena masih cinta. Jadi, dia cuma berusaha mendukung mimpi sang kekasih dengan menghadiri konser dan acara musik walaupun idol Kpop tersebut bahkan tidak bisa mengenalinya di tengah keramaian.

"Aku merasa seperti, 'Aku ini pacarnya, penggemarnya, atau apa?' Aku sangat bingung. Aku merasa dia tak terlalu mencintaiku," ujar Jina.

Ilustrasi kado valentine. (Shutterstock)
Ilustrasi kado. (Shutterstock)

Bagi para penggemar idol Kpop, Jina juga menyarankan agar tidak memberi mereka hadiah.

"Jangan memberikan hadiah untuk idolamu, oke? Karena aku mendapat begitu banyak hadiah darinya yang ternyata berasal dari penggemarnya," tuturnya.

Hubungan itu pada akhirnya kandas setelah tercium agensi sang artis. Bagi Jina, masa-masa setelah putus pun tidaklah mudah. Pasalnya, dia mau tidak mau tetap sering melihat wajah sang mantan di televisi.

"Banyak yang bermimpi berpacaran dengan model atau idol Kpop tampan. Mungkin dari kejauhan itu tampak sangat bagus, seperti mimpi yang ideal. Namun, kalau melihatnya lebih dekat, sebenarnya tak semudah itu," ungkap KyungHa setelah mendengar cerita Jina Kim.

Berita Terkait

Berita Terkini