Deteksi Status Galau, Lampu Ini Menyala saat Ada Pasangan Putus Cinta

Bola lampu ini membawa pesan menyentuh bagi para jomblo.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 30 Desember 2019 icon 10:00 WIB
Deteksi Status Galau, Lampu Ini Menyala saat Ada Pasangan Putus Cinta

Ilustrasi bola lampu cinta. (Unsplash/liu yunyi)

Apa yang Anda butuhkan ketika putus cinta atau patah hati? Beberapa orang mungkin cuma butuh waktu sendiri untuk sementara. Sebagian lainnya barang kali justru berharap ada orang yang menemani dan menghiburnya agar bisa segera mengusir rasa gundah.

Di sisi lain, dengan berbagai alasan, mereka yang lajang sering kali merasa risih dan kesal jika melihat pasangan-pasangan menebar kemesraan. Ketidaknyamanan mereka itu sebenarnya juga butuh dimengerti.

Melansir World of Buzz, seorang wanita asal Jepang bernama Marina Fujiwara membikin penemuan unik yang didedikasikan untuk para jomblo.

Baca Juga: Bikin Sedih dan Gelisah, Ini Tandanya Terjebak Hubungan Tanpa Status

Dia menciptakan bola lampu atau bohlam dengan konsep berbeda. Benda itu bakal menyala setiap kali ada pasangan yang putus di media sosial.

"Saya membuat cahaya itu bersinar saat membikin cuitan, 'Saya berpisah'," ungkapnya di media sosial Twitter, 16 Desember 2019 lalu.

Bola lampu ini menyala saat ada pasangan putus cinta. (Twitter/@togenkyoo)
Bola lampu ini menyala saat ada pasangan putus cinta. (Twitter/@togenkyoo)

Bola lampu tersebut seolah merayakan setiap perpisahan yang terjadi. Mungkin itu terdengar kejam. Namun, ternyata Marina punya alasan yang terbilang manis, khususnya bagi para jomblo.

Baca Juga: Tak Hanya Stres, Putus Cinta Kerap Sebabkan 4 Masalah Kesehatan Ini

Dia ingin memberikan kehangatan bagi mereka yang masih sendiri selama musim liburan akhir tahun ini. "Saya ingin membawa kehangatan bagi mereka yang masih lajang selama Natal," kata dia, dikutip dari World of Buzz, Jumat (27/12/2019) lalu.

Marina menghubungkan bola lampu dengan jaringan internet. Alat itu diprogram agar dapat mendeteksi unggahan apapun di media sosial tentang pasangan yang baru putus. Status galau bakal memicu nyala bola lampu.

Ilustrasi putus cinta, patah hati. (Shutterstock)
Ilustrasi putus cinta. (Shutterstock)

Warna dan kecerahan bola lampu bahkan bisa diatur menggunakan aplikasi, tergantung seberapa pahitnya perasaan mereka yang putus cinta.

Baca Juga: Tak Mau Terjebak Nostalgia, 3 Zodiak Ini Mudah Jatuh Cinta setelah Putus

Mendadak jadi ingin memilikinya agar bisa merasa 'terhibur' setiap kali ada pasangan putus dan patah hati? Sayangnya, penemuan unik masih dalam pengembangan sehingga belum tersedia di pasaran.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI