Balada Pasangan Beda Usia 29 Tahun, Demi Cinta Rela Keluar Kerja

Tidak semua orang bisa menerima hubungan asmara mereka.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 05 Januari 2020 icon 22:00 WIB
Balada Pasangan Beda Usia 29 Tahun, Demi Cinta Rela Keluar Kerja

Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash/Felix jr Serrano)

Hubungan asmara memang tak selamanya lancar. Bahkan, ada seorang pria harus melepas pekerjaannya demi pasangan yang berusia 29 tahun lebih muda darinya.

Melansir Daily Star, Jumat (3/1/2020), kisah cinta pasangan beda usia ini bermula ketika aktor dan model bernama Michael Hoch bertemu dengan kekasihnya sekarang, Sarah Schopp, di sebuah teater pada 2016 lalu.

Saat itu Sarah adalah seorang pelajar relawan yang masih berusia 17 tahun dan bertugas mengantarkan minuman di teater. Michael sendiri ada di gedung itu karena pekerjaannya sebagai aktor.

Baca Juga: Mau Tak Mau Harus Kandas, 3 Zodiak Ini Diprediksi Putus Cinta di Tahun 2020

Michael mengaku terpesona dengan kepribadian Sarah yang tampak malu-malu. Dia kemudian memutuskan untuk mengirim pesan kepada perempuan asal Wuppertal Jerman itu via media sosial Facebook.

Mengetahui ada pria dewasa yang tertarik padanya, awalnya Sarah merasa lebih baik mereka berteman saja. Namun setelah menjalin komunikasi selama sebulan, ternyata tumbuh benih cinta. Mereka pun memutuskan untuk merajut hubungan asmara sembari bekerja di gedung yang sama.

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

Banyak orang yang menyetujui hubungan mereka. Keluarga Sarah pun kaget ketika mengetahui jalinan asmara pasangan beda usia itu.

Baca Juga: Jangan Sampai Berantem, Terapkan Tips Liburan Bareng Pacar Berikut Ini

Namun setelah bertemu langsung dengan Michael, mereka perlahan dapat menerima kehadiran pria itu. Bahkan, Michael kini berteman baik dengan ayah Sarah yang ternyata seumuran dengannya.

"Dia baru 17 tahun ketika kami mulai bersama. Namun, kami tidak bisa mengabaikan cinta kami untuk satu sama lain dan pada titik tertentu, saya akhirnya meyakinkannya," kata Michael.

Sarah yang kini berusia 20 tahun masih bekerja di teater yang sama. Namun, Michael telah memutuskan untuk melepas pekerjaannya di sana. Hal itu lantaran sang bos menentang hubungan Michael dan Sarah.

"Saya sedang latihan terakhir untuk sebuah drama baru. Dua minggu sebelum pemutaran perdana, direktur memanggil saya ke kantor, mengganggu latihan dan mengonfrontasi saya," ucap Michael.

Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Anastasiya Lobanovskaya)

"Dia dan temannya masih memiliki hubungan sangat baik dengan Sarah dan mereka takut saya tak akan baik untuknya," kata Michael lagi.

Daripada harus  berpisah dengan Sarah, Michael memilih kehilangan pekerjaannya saat itu. Setelah bertemu dengan bosnya, dia segera berkemas tanpa berkata apapun dan pulang begitu saja. 

Perbedaan usia Michael dan Sarah yang terlalu jauh memang kerap dipermasalahkan. Bahkan setelah tiga tahun berlalu, sampai sekarang masih banyak orang yang tak yakin dengan hubungan pasangan ini. Mereka masih menerima banyak reaksi negatif.

Walau demikian, hubungan asmara keduanya justru menjadi semakin kuat. Mereka tetap menghabiskan banyak waktu bersama dan mengabaikan pandangan kebencian orang lain.

Baca Juga: Bicara Tipe Pasangan Ideal, Cowok Seperti Ini yang Dicari Selena Gomez

"Hal yang terpenting adalah apa kata hati dan kenyataan bahwa kedua pihak bahagia," tutur Michael.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI