Kaget Lihat Hasil Tes DNA, Wanita Ini Tak Menyangka Punya 36 Saudara Seayah

Dia sempat syok ketika mengetahui hasil tes DNA tersebut.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Mei 2020 icon 21:00 WIB
Kaget Lihat Hasil Tes DNA, Wanita Ini Tak Menyangka Punya 36 Saudara Seayah

Ilustrasi tes DNA. (Shutterstock)

Apakah kamu pernah melakukan tes DNA untuk melacak garis keluarga yang selama ini menjadi rahasia? Jika pernah, bagaimana reaksimu saat mengetahui hasilnya?

Merangkum Unwritter via Yourtango, seorang perempuan bernama Allison Keating sebelumnya cuma tumbuh bersama satu saudara laki-laki.

Hanya saja, terdapat sebuah fakta yang membuatnya gundah. Selama ini dia tidak tahu tentang ayah kandungnya karena keluarga yang sekarang menggunakan donor sperma anonim. Hal itu kemudian mendorongnya melakukan tes DNA melalui AncestryDNA.

Baca Juga: Tahu Suaminya Punya 47 Anak dari Donor Sperma, Wanita Ini Minta Cerai

Butuh waktu sekitar delapan pekan untuk mengetahui hasilnya. Hingga suatu hari, seseorang yang tidak dia kenal menghubunginya via Facebook.

Ilustrasi DNA (Shutterstock).
Ilustrasi DNA (Shutterstock).

Orang itu bernama Tracy. Dia bilang, database AncestryDNA menunjukkan bahwa mereka berdua punya kecocokan sebagai saudara kandung. Tracy juga bertanya soal kelahiran dari donor sperma.

"Aku tak bisa memercayainya. Ketika aku menelusuri Facebook Tracy, aku tidak bisa berhenti memikirkan tentang bagaimana kamu memiliki ayah yang sama," ungkapnya.

Baca Juga: Wanita China Meluncurkan Kampanye Video untuk Mencari Donor Sperma

Allison pun segera membuka aplikasi AncestryDNA dan melihat hasil tes DNA miliknya. Rupanya, dia mempunyai "keluarga dekat" dengan kecocokan DNA yang sangat luas.

Ada lebih dari 30 orang yang punya satu ayah biologis. Mereka bahkan telah membikin grup obrolan sendiri.

Bank Sperma tawarkan program donor sperma mirip selebriti. [Shutterstock]
Ilustrasi donor sperma. [Shutterstock]

Begitu masuk ke grup tersebut, Allison akhirnya dapat melihat wajah dan mendengar cerita dari puluhan saudara kandung yang sebelumnya tidak pernah dia ketahui. Bahkan, ada beberapa yang berwajah mirip dengannya.

Orang-orang itu berasal dari berbagai negara bagian dengan rentang usia 11-25 tahun. Bahkan, ada dua orang yang sekolah di wilayah yang sama dengan Allison.

Hingga Februari 2020 lalu, total dia telah mengetahui bahwa dirinya memiliki 36 saudara kandung seayah.

"Aku berhubungan dengan banyak orang. Anak-anakku bakal memiliki terlalu banyak sepupu untuk diingat," kata dia. "Tapi, hei, kita punya beberapa gen bagus," imbuhnya kemudian.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI