Relationship

8 Alasan Orang Berani Selingkuh, Bisa Jadi Cuma Kecelakaan!

Ada beberapa faktor dan situasi yang memungkinkan seseorang punya alasan selingkuh.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi selingkuh di mobil. (Unsplash/Josh Felise)
Ilustrasi selingkuh di mobil. (Unsplash/Josh Felise)

Dewiku.com - Ketika mengetahui pasangan selingkuh, rasanya tentu sangat menyakitkan dan bikin galau. Selain itu, mungkin kamu jadi bertanya-tanya apa yang menyebabkan pasangan tega mengkhianatimu.

Melansir Boldsky, ada beberapa alasan yang membikin orang akhirnya berselingkuh. Apa saja, ya?

1. Kurangnya cinta

Salah satu penyebab selingkuh adalah hubungan yang stagnan dan terasa membosankan. Alih-alih menghidupkan kembali nyala cinta yang sudah meredup, seseorang mungkin justru lebih tertarik mencari perhatian dari orang lain saja.

Ilustrasi kepergok selingkuh. [Shutterstock]
Ilustrasi kepergok selingkuh. [Shutterstock]

2. Ekspektasi yang tidak terpenuhi

Orang-orang kerap mengharapkan hal-hal tertentu dari pasangannya. Ketika harapan itu tidak kunjung terpenuhi, beberapa orang bakal melangkah keluar untuk menemukan seseorang bisa memenuhi ekspektasi mereka.

3. Hasrat Seksual

Meski masih cinta, seseorang bisa saja selingkuh kalau dia tak merasa puas dengan kehidupan seks bersama pasangan. Mereka mencari pelampisan lewat hubungan perselingkuhan itu.

4. Situasi tak terduga

Seseorang juga mungkin awalnya tak sengaja selingkuh. Misalnya, mereka terbawa suasana hingga berhubungan intim dengan orang lain ketika berada di bawah pengaruh alkohol.

5. Marah dengan pasangan

Ada orang yang selingkuh karena marah dengan pasangannya. Misalnya, mereka mungkin melakukan itu untuk balas dendam setelah merasa dikecewakan atau mengetahui pasangannya selingkuh terlebih dahulu.

Ilustrasi cemburu, selingkuh. [Shutterstock]
Ilustrasi cemburu, selingkuh. [Shutterstock]

6. Merasa selalu diabaikan

Sikap pasangan yang cuek dan kurang perhatian juga dapat menjadi penyebab selingkuh. Saat seseorang merasa terus-menerus diabaikan, dia mungkin jadi sangat ingin mencari orang lain yang lebih bisa memberinya perhatian penuh.

7. Memang hobi selingkuh

Dia mungkin memang memiliki kecenderungan untuk berkencan dengan beberapa orang sekaligus. Dia tidak bisa berkomitmen cuma pada satu hubungan saja. Akibatnya, selalu saja ada cara untuk selingkuh.

8. Kurangnya rasa komitmen

Bagi beberapa orang, komitmen dianggap sebagai konsep yang kuno dan terlalu membosankan. Ada juga alasan lain yang membikin orang enggan berkomitmen hanya pada satu orang sehingga berani selingkuh dari pasangannya.

Berita Terkait

Berita Terkini