Relationship

Anak Jujur Bikin Patah Hati, Pria Ini Bongkar Perselingkuhan Istrinya

Si anak mengatakan bahwa ibunya sedang ada di rumah tetangga dan membuat sang ayah curiga.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Dewiku.com - Bicara soal perselingkuhan, sebisa mungkin pasangan suami-istri akan menghindari sang anak untuk tahu. Meski begitu, pria ini malah mendapati istrinya selingkuh dari kata-kata sang anak.

Cerita seorang pria yang namanya disamarkan menjadi Peter ini dibagikan lewat laman Reddit. Melansir Kidspot, Peter awalnya tengah fokusmendengarkan putrinya bercerita.

Sang putri bercerita tentang harinya di sekolah. Namun, tiba-tiba dia menyebutkan bahwa ibunya tidak ada di rumah saat dia pulang.

Anak perempuan Peter juga menambahkan bahwa sang ibu rupanya sedang berada di rumah tetangga. Menurut sang anak, tetangga mereka sendiri yang menjelaskan bahwa si ibu akan segera keluar.

Kaget mendengar hal itu, Peter pun memutuskan bertanya langsung ke istrinya. Walau sang istri membantah, Peter tahu jika dia dibohongi.

"Aku mengonfrontasi istriku hari berikutnya dan seperti orang lain yang berselingkuh, dia mencoba berbohong sebelum akhirnya mengaku."

"Dia bersumpah kalau mereka cuma berciuman lalu berhenti karena dia merasa itu salah," cerita Peter.

Ilustrasi anak bermain. (Pixabay/Esi Grünhagen)
Ilustrasi anak bermain. (Pixabay/Esi Grünhagen)

Peter dan istrinya sendiri sudah menjalin hubungan selama 25 tahun. Mereka berpacaran sejak SMA dan menikah 14 tahun yang lalu. 

Hal ini membuat Peter sangat paham tanda-tanda istrinya sedang berbohong. Peter juga yakin jika sang istri tidak cuma berciuman dengan tetangga.

Kecurigaan Peter terbukti saat istrinya mengaku bahwa dia sudah sering berkirim pesan dengan tetangga. Mereka bahkan saling bertukar foto telanjang. Namun, sang istri tetap ngotot bahwa dirinya hanya mencium si tetangga dan tidak lebih dari itu.

"Aku tak percaya bahwa dua orang dewasa bisa berhenti begitu saja, mengingat mereka punya kesempatan untuk melakukan apa yang telah mereka bicarakan selama 3 pekan (lewat pesan singkat)."

Ketidakpercayaan ini membuat Peter bimbang. Walau tahu istrinya berselingkuh, Peter masih ingin anaknya mempunyai orangtua lengkap. Artinya, dia menghindari perceraian.

Ilustrasi pasangan. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi pasangan. (Sumber: Shutterstock)

Di sisi lain, pasangan ini sudah pergi ke konseling pernikahan. Namun, Peter masih susah memaafkan karena dirinya juga menyimpan rahasia perselingkuhan tersebut dari istri tetangga.

"Dia (istriku) tak mau kalau istri tetangga kami tahu karena hal itu akan menyakitinya dan mereka dulu teman. Aku merasa seperti pria jahat karena menyimpan rahasia."

"Ayahku selingkuh selama bertahun-tahun dan aku diminta merahasiakannya dari ibuku, jadi aku tak suka menoleransi kebohongan dan perselingkuhan," imbuh Peter.

Sejak dibagikan, kisah Peter ini mendapat aneka tanggapan dari pengguna Reddit. Walau begitu, mayoritas menyarankan agar Peter tidak terburu-buru mengambil keputusan ketika masih merasa kesal.

Berita Terkait

Berita Terkini