Relationship

19 Tahun Menikah, Pria Ini Putuskan Cerai karena Ingin Coba Poligami

Setelah cerai, dirinya berkencan dengan dua wanita sekaligus.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi poligami. (Shutterstock)
Ilustrasi poligami. (Shutterstock)

Dewiku.com - Tidak semua orang mau dan siap menjalani hubungan pernikahan terbuka. Tak jarang, poligami pun menjadi alasan di balik perceraian.

Shai Fishman adalah seorang pebisnis Amerika Serikat yang tertarik dengan praktek poligami. Namun, istri Shai merasa tidak sanggup menjalaninya.

Melansir The Sun, Shai dan istrinya pernah mencoba hubungan pernikahan terbuka tapi gagal. Shai kemudian memilih bercerai.

Pasca cerai, pria 46 tahun itu mencari pacar baru lewat situs kencan online. Sekarang, pria ini berkencan dengan dua wanita sekaligus, yaitu Lea dan Krissy.

Dia mengaku bahwa dia tertarik dengan poliamori dan poligami setelah menonton acara TV yang membahas topik tersebut.

Selain itu, Shai juga mendengarkan podcast yang membahas filosofi kebutuhan manusia. Dia lalu sadar bahwa satu pasangan tak cukup memenuhi kebutuhannya.

Shai Fishman, Pria yang Ingin Coba Poligami (instagram.com/shai_the_poly_guy)
Shai Fishman, Pria yang Ingin Coba Poligami (instagram.com/shai_the_poly_guy)

"(Kebutuhan manusia) adalah merasa aman, signifikan, dicintai, dan juga punya variasi, bisa bertumbuh, serta melayani. Pernikahanku mungkin sempurna bagi orang lain, tapi aku cuma memenuhi kebutuhan rasa aman, signifikan, dan cinta."

Karena alasan ini, Shai pun rela bercerai walau telah 19 tahun menikah. Shai juga mengatakan bahwa dia bahagia punya dua pacar.

Kedua pacar Shai sendiri dulunya memilih hubungan monogami. Meski begitu, Shai berhasil mengubah pendirian mereka.

Ketiganya pun sering menjadi pusat perhatian setiap kali keluar bersama-sama. Namun, Shai mengatakan bahwa mereka tidak mendapat komentar buruk.

"Aku selalu mempunyai pertanyaan tentang monogami dan hanya setia pada satu orang. Lalu aku melihat acara TV Big Love & Polyamory serta Married and Dating, juga membaca beberapa buku."

"Semua itu memberiku perspektif baru dan keinginan untuk belajar lebih banyak tentang hubungan poliamori yang etis."

Shai Fishman, Pria yang Ingin Coba Poligami (instagram.com/shai_the_poly_guy)
Shai Fishman, Pria yang Ingin Coba Poligami (instagram.com/shai_the_poly_guy)

Pria ini juga menyebut bahwa hubungan poliamori membuatnya bertumbuh sebagai manusia.

Shai pun telah menjelaskan konsep poliamori kepada anak-anaknya. Untungnya, keputusan Shai tersebut diterima oleh anak-anaknya.

Shai belakangan membuat komunitas Facebook bernama Leveled Up Love guna membantu orang-orang yang tertarik dengan hubungan poliamori.

"Kami mempunyai komunitas ini karena kami ingin hubungan non-monogami yang konsensual dan lebih dipahami oleh publik," tambah dia.

Berita Terkait

Berita Terkini