Beda-beda, Inilah Hal yang Bakal Bikin 12 Zodiak Patah Hati di Tahun 2021

Aquarius bakal patah hati karena ego sendiri. Zodiak yang lain bagaimana, ya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 30 Desember 2020 icon 20:00 WIB
Beda-beda, Inilah Hal yang Bakal Bikin 12 Zodiak Patah Hati di Tahun 2021

Ilustrasi sedih patah hati. (Pexels)

Tahun baru 2021 diharapkan bisa menyuguhkan banyak hal baru yang membahagiakan. Sayang, hidup tak semulus itu dan akan selalu ada kisah tak menyenangkan yang terjadi di tahun depan, termasuk kisah patah hati.

Setiap zodiak diramalkan akan mengalami patah hati dengan penyebab yang berbeda-beda. Merangkum situs Herway, ada berbagai hal yang akan membuat masing-masing zodiak patah hati tahun depan.

Yuk, simak ramalan zodiak 2021 selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Sial Tahun 2021, Siap-Siap Menghadapi Kejadian Aneh

1. Scorpio

Saat membuat kesalahan, kamu mestinya bertanggung jawab dan belajar meminta maaf. Tapi, kamu justru akan mencoba menyalahkan orang lain atas segala hal buruk yang terjadi.

Itulah yang membuat beberapa orang menjauhi kamu. Kamu yang dinaungi zodiak Scorpio akan kehilangan orang yang mereka cintai karena kesalahannya sendiri. 

Baca Juga: 3 Zodiak Paling Beruntung Sepanjang 2021, Banjir Kebahagiaan nih!

Ilustrasi patah hati (shutterstock)
Ilustrasi patah hati (shutterstock)

2. Sagittarius

Tahun 2021, kamu jatuh cinta pada seseorang yang spesial. Tapi kamu akan menyerah begitu menyadari bahwa hubungan tersebut berjalan ke arah yang serius.

Kamu malah mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa kamu butuh lebih banyak ruang pribadi dan merasa takut kehilangan kebebasan ketika menjalani hubungan yang serius. Inilah yang membuat kamu patah hati.

3. Capricorn

Seseorang dari masa lalu mencoba meyakinkan bahwa kamu tidak ditakdirkan untuk dicintai dan secara tidak sadar, itu menjadi penyebab kamu benar-benar menyerah kepada perkara cinta.

Jadi pada dasarnya, hatimu tak akan hancur tahun ini, tapi kamu lebih merasa kesepian. Perasaan itu akan membuat kamu paham bahwa terlalu protektif terhadap diri sendiri bukan ide yang baik.

4. Aquarius

Ego akan menjadi penyebab kamu patah hati tahun ini. Itu karena kamu terlalu membiarkannya ikut campur dalam hubungan asmara yang sedang kamu jalani.

Alih-alih fokus pada siapa yang akan menang setiap kali berargumen, cobalah untuk lebih fokus kepada apa yang menghasilkan keputusan terbaik.

5. Pisces

Pada tahun 2021, kamu akhirnya akan menyadari bahwa kamu adalah satu-satunya orang yang mencoba bertahan dalam hubungan itu. Kamu menyerahkan semuanya tanpa mendapatkan imbalan apa pun.

Kamu tahu tentang situasi ini, tapi malah tak melakukan banyak perubahan. Kamu sepertinya akan melakukan hal serupa sepanjang tahun depan.

6. Aries

Hatimu akan hancur karena seseorang yang tidak akan pernah bisa kamu miliki sepenuhnya. Kamu sepertinya akan menghabiskan sepanjang tahun mengejar cinta dari orang yang salah.

Namun, perlahan kamu akan sadar akan hal tersebut dan akhirnya memutuskan untuk menjauh dari mereka meski sebenarnya kamu sangat mencintainya.

7. Taurus

Kamu akan menjalani hubungan baru di tahun 2021 nanti. Sayangnya, hubungan itu bukan sesuatu jalinan asmara yang kamu butuhkan.

Saat kamu menginginkan komitmen dan status hubungan yang lebih serius, pasanganmu justru memiliki pandangan lain. Ia cuma menganggap hubungan kalian sementara dan ini akan membuatmu patah hati.

8. Gemini

Tahun depan sepertinya kamu akan terlibat dalam hubungan putus-nyambung dengan seseorang dari masa lalu. Tapi sama seperti yang dulu-dulu, dia masih akan menjadi penyebab kamu patah hati.

Kamu berharap orang tersebut bisa berubah sehingga memberinya kesempatan baru. Tapi sayangnya, harapan itu belum bisa terwujud. Kamu mesti belajar untuk melepaskan orang yang selama ini kamu pertahankan.

Ilustrasi pasangan bertengkar [shutterstock]
Ilustrasi pasangan bertengkar [shutterstock]

9. Cancer

Hampir mirip dengan Gemini, para Cancer juga bakal patah hati karena orang di masa lalunya yang hadir kembali di tahun 2021.

Dia adalah seseorang yang menghancurkan hatimu di masa lalu dan meninggalkan luka yang sulit dihapuskan.

10. Leo

Kamu yang dinaungi zodiak Leo disebut mengalami patah hati karena hubungan yang cuma berjalan satu arah. Hubungan ini akan membuat kamu benar-benar merasa sendirian.

Dalam hubungan ini, kamu seperti berusaha sangat keras untuk berada di dekat orang yang ternyata belum siap memberikan usaha yang sama besar untuk kamu.

11. Virgo

Belajar dari kisah yang telah lalu, kamu membangun tembok sendiri supaya tak lagi mengalami patah hati. Tapi ini justru akan menjadi boomerang untukmu di tahun depan.

Karena tembok yang dibangun membuatmu tanpa sadar melewatkan orang-orang baik. Saat sadar akan kesalahan itu, semuanya sudah terlambat dan kamu tak bisa melakukan apa pun.

12. Libra
Hal yang membuatmu patah hati tahun depan adalah ketidakmampuan untuk berkompromi dengan orang yang kamu cintai. Sifat keras kepalamu menjadi salah satu yang paling berpengaruh.

Orang yang paling mencintaimu bahkan bisa menyerah karena sifatmu yang satu ini. Kamu sebaiknya sadar bahwa tidak semua hal harus selalu berjalan seperti yang kamu inginkan

Baca Juga: Ramalan Zodiak 2021, Berikut Tantangan untuk 12 Zodiak Tahun Depan

Itulah hal-hal yang mungkin akan menyebabkan 12 zodiak mengalami patah hati di tahun depan. Bagaimana dengan zodiak kamu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI