Viral Foto Pernikahan Nenek 85 Tahun dengan Pria Muda, Kisahnya Bikin Haru

Ada alasan haru mengapa keduanya melakukan foto pernikahan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 22 Februari 2021 icon 20:00 WIB
Viral Foto Pernikahan Nenek 85 Tahun dengan Pria Muda, Kisahnya Bikin Haru

Gaun pengantin. (Unsplash/Banter Snaps)

Foto pernikahan antara pasangan beda usia di China tengah menjadi viral. Pasangan nenek 85 tahun yang bernama Tang dan pria 24 tahun yang bernama Zhang itu berhasil menarik perhatian publik.

Melansir World of Buzz, foto itu jadi sorotan bukan karena perbedaan usia keduanya. Alih-alih, ada kisah haru di balik foto tersebut.

Tang dikenal sebagai seorang nenek berhati mulia yang kerap menyelamatkan bayi terlantar. Sejak tahun 1983, nenek satu ini akan membantu mengirim bayi ke panti asuhan atau mengadopsinya sendiri.

Baca Juga: Dibungkus Celana Dalam, Paket dari Olshop Ini Sukses Bikin Pembeli Syok

Salah satu bayi yang ia adopsi adalah Zhang. Kala itu, Tang dan suaminya mengadopsi enam anak yatim piatu dan membesarkannya bersama kelima anak kandung mereka.

Sejak kecil, Zhang sendiri menganggap Tang sebagai sosok nenek. Walau mengalami banyak kesulitan finansial, ia tetap dibesarkan dengan baik.

Tahun 2001, keluarga nenek ini mendapat bantuan dari departemen pemadam kebakaran di Fenyi. Zhang juga diberi subsidi hingga lulus sekolah, hingga akhirnya memutuskan bekerja sebagai pemadam kebakaran.

Baca Juga: Viral Pria Disiram Teh oleh Driver Ojol, Ternyata Balas Dendam dari Mantan

Viral Foto Pernikahan Nenek 85 Tahun dengan Pria 24 Tahun (twitter.com/shinmindaily)
Viral Foto Pernikahan Nenek 85 Tahun dengan Pria 24 Tahun (twitter.com/shinmindaily)

Kini setelah sukses, Zhang ingin memberikan hadiah untuk membalas kebaikan neneknya. Zhang bahkan sering mengajak sang nenek pergi saat liburan.

Zhang berkata, "Nenekku memberiku hidup kedua, dan pasukan pemadam kebakaran memberiku hidup ketiga."

Salah satu kado yang ingin diberikan Zhang adalah kesempatan bagi sang nenek untuk melangsungkan foto pernikahan. Karena terlalu sibuk mengurus keluarga, Tang ternyata tak pernah memakai gaun pengantin.

Pada Mei 2020, Zhang pun mengambil cuti dan menyiapkan momen foto pernikahan untuk nenek dan kakeknya. Sayang, karena alasan fisik, sang kakek tak bisa hadir.

Sebagai gantinya, Zhang pun bersedia menemani sang nenek mengambil foto pernikahan. Ia juga memakai seragam pemadam kebakaran miliknya.

Hasil foto tersebut lantas viral di media sosial, walau keduanya tak benar-benar menikah. Sang nenek juga bahagia melihat foto itu.

Pada Tahun Baru China 2021 ini, pasukan pemadam kebakaran pun mengundang nenek Tang untuk ikut makan malam bersama. Sementara, Zhang berharap neneknya bisa tetap sehat.

Baca Juga: Selebgram Debri Sumule Dikasihani gegara Cuci Piring, Beri Respons Menohok

"Walau dia bertubuh kecil dan pendek, dia bisa membawa banyak hal dan mempunyai hati yang kuat," ujar Zhang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI