Relationship

Jangan Galau Lagi, Ini 5 Cara Cepat Move On dari Mantan Pacar

Bagaimana caranya supaya cepat beranjak dari kenangan bersama mantan pacar?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perempuan sedih karena jadi korban selingkuh. (Unsplash/Riccardo Mion)
Ilustrasi perempuan sedih karena jadi korban selingkuh. (Unsplash/Riccardo Mion)

Dewiku.com - Bagi banyak orang, perpisahan bukan hal yang mudah, begitu pula soal move on dari mantan pacar.

Move on biasanya terasa semain sulit jika kita telah bersama sang mantan untuk waktu yang lama. Selain sedih, hari-harimu mungkin menjadi begitu kosong dan membosankan.

Meski begitu, kamu perlu meninggalkan masa lalu untuk bisa menyambut masa depan. Merangkum Pinkvilla, berikut adalah beberapa tips untuk membantumu mengatasi perpisahan yang buruk.

Terima kenyataan

Ilustrasi move on dari mantan. (Unsplash/QuanNguyen)
Ilustrasi move on dari mantan. (Unsplash/QuanNguyen)

Langkah pertama adalah menerima situasi dan tidak hidup dalam khayalan bahwa suatu hari semuanya akan menjadi lebih baik dan mantanmu akan kembali.

Terima situasi saat ini dan beri dirimu waktu untuk move on. Anda hanya bisa melepaskannya setelah Anda menerima bahwa hubungan ini tak akan pernah berhasil.

Jangan memberontak

Jangan memberontak terhadap apa yang tidak dimaksudkan untukmu. Mungkin hal yang terbaik adalah membiarkannya pergi dan melanjutkan hidupmu.

Jangan biarkan masa lalu merusak masa kini karena kamu berpegang pada sesuatu yang tidak akan bertahan selamanya.

Beri waktu

Waktu menyembuhkan segalanya, jadi beri waktu dan jangan terburu-buru. Seseorang seharusnya tidak pernah terburu-buru dengan perasaan mereka. Namun, jangan pula membuatnya terdengar bahwa kamu baik-baik saja meskipun sebenarnya tidak.

Butuh waktu untuk move on dan kamu bisa mengambil waktu sebanyak yang untuk inginkan untuk sembuh dan kembali.

Merangkul emosimu

Rangkul setiap emosi yang kamu alami. Jangan abaikan perasaanmu. Menjadi rentan pada tahap ini adalah normal dan kamu tidak harus selalu menunjukkan eksterior yang tangguh. Tidak apa-apa untuk mengalami kehancuran.

Berdamai dengan rasa sakit yang kamu hadapi dan pahami semua proses yang kamu lalui. Percayalah bahwa setelah mencapai titik terendah, kamu hanya akan naik.

Jauhkan dirimu dari mantan

Hal terpenting yang harus dilakukan segera setelah putus adalah memutuskan semua komunikasi dengan mantan pacar.

Jangan tergoda membalas pesan atau menelepon dia dengan alasan apa pun. Itu mungkin bisa memberimu rasa kebahagiaan sementara tapi akan merusak segalanya dalam jangka panjang. (*Dian Kusumo Hapsari)

Berita Terkait

Berita Terkini