Relationship

Berhasil Lepas dari Toxic Relationship? Kamu Bakal Merasakan 5 Hal Ini

Inilah beberapa hal yang akan kamu rasakan setelah lepas dari toxic relationship.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi pasangan tak bahagia. (Unsplash/Henri Pham)
Ilustrasi pasangan tak bahagia. (Unsplash/Henri Pham)

Dewiku.com - Toxic relationship atau hubungan toksik bisa diartikan sebagai hubungan yang hanya membuatmu hidup untuk memenuhi harapan orang lain, berdiam dalam ketakutan dan kesedihan. Hubungan beracun semacam ini umumnya membuatmu menolak semua hal baik dan positif dalam hidup.

Memang sulit untuk lepas dari hubungan toksik. Kamu mungkin harus melaluinya dengan deraian air mata. Meski begitu, pada akhirnya kamu akan melihat bahwa ini semua bakal membawa kebahagiaan bagimu Anda. Selain itu, tentu saja dibutuhkan disiplin, komitmen, cinta, dan penerimaan untuk melepaskan diri dari hal-hal toksik.

Dilansir dari Times of India, inilah yang akan kamu rasakan begitu terlepas dari toxic relationship.

Melepaskan terasa sangat menyakitkan

Memang tak akan mudah. Bakal ada air mata, teriakan, dan kekecewaan yang terlibat. Walau begitu, ketahuilah bahwa ini yang terbaik untuk masa depanmu.

Hal-hal yang dulu kamu hargai mungkin tidak terasa sama sekarang dan kesadaran akan hal itu sendiri terasa menyakitkan.

Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Gian Cescon)
Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Gian Cescon)

Melepaskan diri dari hubungan bisa membuatmu kesepian

Kalau kamu sudah memutuskan untuk membiarkan orang-orang tersayang pergi demi kedamaian mentalmu, jangan menyesali keputusan itu.

Terkadang, kamu mungkin akan merasa kesepian, bahkan sangat merindukan kehadiran mantan pasangan toksik. Namun, ingat, kedamaian batinmu lebih penting.

Melepaskan diri dari hubungan toksik membuatmu melihat dunia dengan cara berbeda

Kamu mulai melihat dunia dengan cara berbeda. Kamu tak lagi harus berpura-pura. Bahkan, kamu bisa menginspirasi orang lain untuk merangkul diri mereka yang sebenarnya.

Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Hian Olivera)
Ilustrasi bahagia. (Unsplash/Hian Olivera)

Membebaskan diri dari semua ikatan beracun

Saat kamu melepaskan hal-hal negatif yang telah menguasai hati dan pikiranmu sejak lama, kamu akan merasa terbebaskan dan benar-benar bebas. Membebaskan diri dari belenggu penilaian dan harapan orang lain bisa terasa sangat menggembirakan.

Kamu akan mendapat gambaran yang jelas tentang hubungan

Jika kamu sebelumnya berada dalam hubungan toksik, melepaskan orang seperti itu seharusnya memberimu pelajaran untuk mengabaikan tipe orang serupa di masa depan. Hubungan asmara harus membuatmu bahagia, bukannya malah menderita. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

Berita Terkait

Berita Terkini