Relationship

Viral Pria Bakar Undangan Pernikahan Sendiri, Ini Kisah di Baliknya

Pria tersebut membagikan alasannya batal menggelar pernikahan.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi Undangan Pernikahan (Pexels/Tara Winstead)
Ilustrasi Undangan Pernikahan (Pexels/Tara Winstead)

Dewiku.com - Menjelang pernikahan, salah satu hal yang perlu dilakukan adalah membagikan undangan pernikahan. Namun, pria ini terpaksa membakar undangan pernikahannya sendiri meski sudah selesai dicetak.

Lewat unggahan TikTok, seorang pria dengan akun @njuy___ membagikan video dirinya yang sedang membakar tumpukan undangan pernikahan.

Video yang dibagikan oleh akun @njuy___ tersebut lantas viral. Dalam video, terlihat jika pria ini membuang undangan pernikahan dan membakarnya.

"Kok hidup gua gini amat," tulis pria pemilik akun @njuy___ tersebut pada deskripsi video.

Aksi pria tersebut sontak menuai pertanyaan dari warganet. Ada yang mengira undangan tersebut salah cetak, tapi ada pula yang menduga jika pria tersebut batal nikah.

"Salah cetak? Aku kira batal nikah," tanya salah satu akun.

"Ketika lo kerja di percetakan dan udah selesai kerjain undangan, malah ada yang typo," tebak komentar lain.

Curhat Pria Bakar Undangan Pernikahan karena Batal Nikah (tiktok.com/@njuy___)
Curhat Pria Bakar Undangan Pernikahan karena Batal Nikah (tiktok.com/@njuy___)

Video milik akun @njuy___ tersebut lantas sudah ditonton hingga 1,8 juta kali dan menjadi viral. Pada video lain, pria ini menjelaskan bahwa dirinya benar batal menikah.

"Aku nggak salah cetak guys, tapi emang itu batal nikah," ungkapnya.

Pria ini lantas menjelaskan bahwa dia seharusnya menikah tanggal 11 Juli kemarin. Namun, ternyata ia dan calon istri belum berjodoh.

"Kalau ditanya kenapa, jadi memang ceritanya bulan Juni aku ada sakit, dirawat di rumah sakit kena Covid, dua mingguan lah ya. Terus begitu pulang, kan memang pernikahannya di-cancel."

Namun, pernikahan pria ini tidak sekadar ditunda. Selama ia sakit, pernikahan ternyata dibatalkan oleh calon mertua.

"Aku tanya calonku, bilangnya dia nggak tahu apa-apa. Tapi emang ini keputusan papanya. Terus dari situ kita memang kaya lost contact. Memang banyak ketidakcocokan kali ya, antara aku sama pasangan aku, dan aku sama keluarganya."

"Kebetulan aku kan memang nggak ada orangtua juga, aku yatim piatu. Jadi papanya ngobrol banyak sama kakak ipar aku. Mungkin posisinya karena aku masih di rumah sakit, jadi nggak bisa ngomong langsung atas pertimbangan-pertimbangannya."

Curhat Pria Bakar Undangan Pernikahan karena Batal Nikah (tiktok.com/@njuy___)
Curhat Pria Bakar Undangan Pernikahan karena Batal Nikah (tiktok.com/@njuy___)

Meski batal nikah, pria ini menambahkan bahwa ia dan calon istri menyelesaikan hubungan mereka secara baik-baik. Ia juga meminta agar warganet tidak menghakimi calon istri atau berasumsi aneh-aneh.

"Calon aku baik kok, jangan di-judge macem-macem. Ini memang murni yaudah gitu, nggak jodoh aja gitu. Ini keputusan kita berdua untuk menyudahi."

"Bukan berarti aku ada salah atau dia ada salah, nggak. Ini murni karena kita nggak jodoh aja kayaknya," tambah akun @njuy___ pada videonya.

Sejak diunggah, curhatan pria ini lantas mendapat komentar simpati dari warganet. Tak sedikit yang memberinya dukungan agar tetap kuat.

"Ya Allah, sabar bang berarti dia bukan jodoh abang."

"Nyesek banget pastinya."

"Lu lagi diangkat derajatnya sama Allah dengan dikasih ujian yang besar, maka lu bakal jadi orang yang lebih besar lagi dalam segala hal, amin," tambah warganet mendoakabn.

Berita Terkait

Berita Terkini