Biar Lebih Bahagia, Berikut 3 Cara Membangun Hubungan Sehat dengan Pasangan

Apa saya yang perlu diperhatikan dalam membangun hubungan sehat dengan pasangan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 06 Agustus 2021 icon 19:30 WIB
Biar Lebih Bahagia, Berikut 3 Cara Membangun Hubungan Sehat dengan Pasangan

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay/Pana Kutlumpasis)

Punya hubungan sehat jadi harapan banyak orang. Hubungan asmara yang sehat dan jauh dari masalah diharapkan dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia, aman, serta merasa diperhatikan, dicintai, dan dihargai.

Selain itu, membangun hubungan sehat juga memberikan dampak positif lain, misalnya membuat seseorang lebih mudah menjadi diri sendiri.

Jika ingin membangun hubungan sehat, kamu bisa simak tiga tips berikut, dilansir dari Healtshots.

Baca Juga: Jangan Tunggu Semakin Parah, Berikut Tips Mengatasi Konflik dengan Pasangan

Saling terbuka

Semakin mengenali diri sendiri, semakin kamu dapat mengajari orang lain tentang dirimu, termasuk urusan romantis dan seksual. Bersikap Saling terbuka pada pasangan bisa menjadi pelajaran, misalnya apa yang kamu suka dan apa yang tidak kamu sukai dari pasangan.

Ilustrasi pacaran (pexels.com/@qmanfotos)
Ilustrasi hubungan sehat (pexels.com/@qmanfotos)

Selain itu, menjadi diri sendiri pada dasarnya sangat penting dalam hubungan. Namun jika belum memiliki pasangan dan ingin hubungan yang sehat, temukan siapa dirimu dulu sehingga kamu bisa membuka diri kepada orang lain.

Baca Juga: Banyak Orang Jalani Hubungan Sahabat Jadi Cinta, Malah Rentan Kandas?

Saling menerima

Saat sudah menerima diri sendiri, hubungan sehat bisa kamu raih. Pada akhirnya, hubungan asmara yang saling menerima sangat penting agar dapat berjalan dengan baik. Selain itu, ketika kamu sudah mampu menerima diri sendiri, kamu bisa lebih mudah untuk percaya pada orang lain.

Berbagi bersama lewat tawa

Salah paham dan pertengkaran merupakan hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Hal yang paling penting, jangan sampai takut untuk berdebat dengan pasangan.

Baca Juga: Cobalah Introspeksi Diri, 5 Alasan Hubungan Asmara Selalu Gagal

Syaratnya, kamu bisa membangun komunikasi dan tertawa bersama pasangan. Dengan tertawa, hubungan bisa lebih positif dan membuat bahagia. Tertawa bersama pasangan juga menandakan hubungan tersebut lebih puas dan bahagia. Bagaimanapun, keseimbangan hubungan perlu dijaga. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI