Relationship

Cari Jodoh di Aplikasi Kencan Online, Hindari 5 Kesalahan Sepele Ini

Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat berniat mencari jodoh via aplikasi kencan online.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi kencan online. (Pixabay/athree23)
Ilustrasi kencan online. (Pixabay/athree23)

Dewiku.com - Cari jodoh lewat dunia maya dengan aplikasi kencan online tentu boleh-boleh saja. Kalau baru pertama kali menggunakannya, ada beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari supaya kamu bisa lebih mudah mendapatkan pasangan.

Tidak memikirkan keselamatan

Dilansir dari Times of India, pikirkan keselaman diri sendiri ketika ingin bertemu dengan orang yang kamu kenal secara online.

Walau foto profil calon jodoh memang menggoda untuk kenalan, ketahui bahwa ada banyak foto profil dan informasi yang palsu alias akun fake.

Ilustrasi pengguna aplikasi kencan online. [Shutterstock]
Ilustrasi pengguna aplikasi kencan online. [Shutterstock]

Jika tidak hati-hati, kamu bisa saja mengalami penipuan atau berpacaran dengan orang yang identitasnya palsu.

Gambar tidak realistis

Gambar tidak realistis yang dimaksud bukanlah pasang foto anime atau tokoh kartun lainnya, melainkan memalsukan wajah Anda dengan edit foto berlebihan.

Mulai dari dagu, wajah, mata, hingga bentuk muka, semua diedit sedemikian rupa, sedangkan pada kenyataannya tentu akan berbeda. Jadilah apa adanya, maka kamu akan menemukan jodoh yang bisa menerima Anda.

Obrolan yang membosankan

Saat mencari jodoh di Dating Apps, obrolan yang membosankan bisa menjadi kesalahan yang besar. Dampaknya bisa terjadi ghosting gara-gara obrolan tidak mengalir dan calon pasangan tidak tertarik lagi denganmu.

Maka dari itu, cobalah kamu berpikir kreatif untuk membuat obrolan tidak membosankan. Jadi, obrolan kalian akan menarik perhatian calon jodohmu.

Ilustrasi kencan online. (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi kencan online. (Pixabay/Tumisu)

Terlalu pemilih

Memilih yang terbaik di antara yang baik memang wajar, tapi jika terlalu pemilih, mulai dari fisik, pendapatan, bahkan obrolan, ini merupakan cara yang salah. Ini akan membuatmu sulit menemukan tambatan hati.

Berbohong

Berbohong di sini adalah tentang kepribadian dan juga foto profilmu. Dengan memalsukan diri, baik itu fisik dan kepribadian, ini akan membuat calon jodoh kecewa jika nantinya bertemu secara nyata.

Oleh karenanya, jujurlah dengan diri sendiri tanpa perlu membohongi siapa pun. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

Berita Terkait

Berita Terkini