Relationship

Selamat! Inilah 7 Tanda Kamu Telah Bertemu Belahan Jiwa

Apakah sudah yakin bahwa dirimu telah menemukan belahan jiwa? Yuk, simak tanda-tandanya!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi pasangan berpelukan. (Pexels/Vasyl Potochnyi)
Ilustrasi pasangan berpelukan. (Pexels/Vasyl Potochnyi)

Dewiku.com - Banyak orang percaya dengan konsep soulmate atau belahan jiwa. Ahli percintaan kemudian menyatakan bahwa konsep itu pada dasarnya merupakan tanda mengenai hubungan sehat dengan frekuensi yang sama.

Melansir Times Of India, berikut ini adalah tujuh tanda kamu sudah menemukan soulmate atau si belahan jiwa.

Merasa tenang

Menghabiskan waktu bersama dengan rasa tenang bisa jadi merupakan tanda bahwa si dia adalah belahan jiwa. Jika pun sekali waktu ada rasa gugup dan keraguan, itu akan hilang dan kamu bakal tetap nyaman dalam hubungan. Perasaan seperti ini akan datang secara alami.

Punya empati

Jika kamu merasa gagal dalam menjalani apapun, tentu pasangan akan merasa sedih. Namun, bukan berarti pasangan membiarkanmu terjebak pada kegagalan. Dia akan membantu dengan empatinya yang cukup besar sehingga membuatmu lebih semangat dalam mencapai tujuan.

Ilustrasi Pacaran (Unsplash)
Ilustrasi Pacaran (Unsplash)

Saling menyeimbangkan

Punya latar pendidikan yang berbeda? Ini bukan halangan untuk menemukan belahan jiwa sehingga tidak perlu dipermasalahkan. Jika kamu bisa menyeimbangkan, begitu juga dengan pasangan, itu pertanda kamu sudah menemukan soulmate.

Bisa menjadi diri sendiri

Dalam hubungan toksik membuat seseorang sulit menjadi diri sendiri. Jika kamu sudah menemukan belahan jiwa yang pas dan saling melengkapi, kamu dapat menjadi diri sendiri sepenuhnya, mulai dari berbagi kesenangan, tingkah laku, rahasia terdalam, dan sebagainya.

Saling berjuang

Hubungan asmara memang tak selalu muluas, bahkan tantangan dan masalah akan selalu ada. Meski begitu, jika kamu dan pasangan sama-sama mau berjuang, tandanya kamu sudah menemukan soulmate yang tepat.

Ilustrasi Pasangan (Pexels/Tan Danh)
Ilustrasi Pasangan (Pexels/Tan Danh)

Saling percaya

Merasa cemburu memang normal, apalagi jika pasangan didekati oleh orang lain yang lebih darimu. Walau begitu, adanya rasa saling percaya tidak akan membuatmu khawatir. Pasangan akan menjaga hubungan dan kepercayaanmu, begitu juga kamu sendiri.

Memahami bahasa emosional satu sama lain

Mungkin kamu suka menunjukkan rasa cinta lewat kata-kata. Di sisi lain, bisa saja pasanganmu lebih senang pelukan. Hal yang perlu dipahami, rasa cinta tidak selalu diungkapkan dengan kata-kata, melainkan juga lewat tindakan. Jika kamu sudah menemukan belahan jiwa seperti ini, kamu bahkan hanya perlu memahami ekspresinya. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

Berita Terkait

Berita Terkini