Relationship

Bikin Gagal Paham, Curhat Wanita Diminta Mertua Cuci Piring di Kolam Ikan

Wanita tersebut membagikan alasannya diminta cuci piring dengan air kolam ikan.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi Cuci Piring (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi Cuci Piring (Pexels/cottonbro)

Dewiku.com - Tinggal dengan mertua setelah menikah dapat menghasilkan tantangan tersendiri. Pasalnya, mertua kadang punya aturan tersendiri yang harus dituruti menantu.

Salah satu contohnya adalah curhatan wanita yang tinggal di rumah mertua berikut ini. Wanita tersebut membagikan aturan aneh yang harus ia ikuti.

"Nyuci piring di rumah mertua cek," tulisnya pada caption video yang menjadi viral di TikTok tersebut.

Lewat unggahan di akun @sittifatimah45, wanita tersebut membagikan pengalamannya selama tinggal di rumah mertua. Rupanya, mertua punya cara berbeda dalam cuci piring.

Alih-alih menggunakan bak cuci atau air keran, mertua wanita ini memilih mencuci piring dengan air kolam ikan.

"Nyucinya di kolam ikan. Nggak boleh nyuci pake air PAM, alasannya takut bayar mahal," curhat wanita ini sambil membilas cucian piring dengan air kolam.

Curhat Menantu Disuruh Mertua Cuci Piring Pakai Air Kolam Ikan (tiktok.com/@sittifatimah45)
Curhat Menantu Disuruh Mertua Cuci Piring Pakai Air Kolam Ikan (tiktok.com/@sittifatimah45)

Meski menggunakan air kolam yang kotor, wanita ini tak punya pilihan selain menurut. Pasalnya, ia malas ribut dengan mertua.

"Sebagai menantu, jadi patuh aja dari pada ribut. Kalau mau makan piring sendiri dicuci lagi pakai air bersih lah," tambahnya.

Unggahan itu sendiri sudah viral ditonton hingga 1,8 juta kali sejak dibagikan oleh akun @sittifatimah45.

Pada kolom komentar, tidak sedikit warganet yang turut prihatin sekaligus kesal dengan mertua wanita tersebut.

"Langsung nggak nafsu makan kalau inget nyuci piring pakai air kolam," tulis salah satu komentar.

"Gue orang desa tapi nggak gitu juga."

"Ya Allah, itu mah bukannya sehat tapi malah nambah penyakit. Kalau mau lebih baik pulang ke rumah ortu sendiri."

"Buset jauhkan saya dari mertua seperti ini, makanya gua lebih baik ngontrak daripada harus sama mertua."

Curhat Menantu Disuruh Mertua Cuci Piring Pakai Air Kolam Ikan (tiktok.com/@sittifatimah45)
Curhat Menantu Disuruh Mertua Cuci Piring Pakai Air Kolam Ikan (tiktok.com/@sittifatimah45)

Beberapa warganet lain juga menyarankan agar wanita ini dan suami membayar biaya PAM untuk mertua. Meski begitu, wanita ini menjelaskan bahwa mertuanya tetap tidak mau menurut.

"Padahal bayar listrik juga suami, karena sadar kami tinggal di sini, tapi tetep aja malas ribut."

Tidak hanya itu, pemilik akun @sittifatimah45 menjelaskan jika mertuanya beralasan bahwa kebiasaan mencuci dengan air kolam tersebut sudah berlangsung puluhan tahun.

"Susah bund, mertuanya... katanya dia udah puluhan tahun, sehat-sehat, kita mau apa," tambahnya pasrah.

Video curhatan menantu soal mertua itu sendiri sudah disukai 85,7 ribu kali. Selain itu, ada lebih dari 6,2 ribu komentar dari warganet.

Berita Terkait

Berita Terkini