Tak Boleh Orang Sembarangan, Ini 15 Kriteria untuk Jadi Menantu Zakir Naik

Pendakwah Zakir Naik sedang mencari menantu, apakah kamu berminat?

By: Nur Khotimah icon Kamis, 30 September 2021 icon 15:00 WIB
Tak Boleh Orang Sembarangan, Ini 15 Kriteria untuk Jadi Menantu Zakir Naik

Pendakwah Zakir Naik. (Facebook/zakirnaikofficial)

Kabar datang dari pendakwah Dr. Zakir Naik. Pada Jumat (24/9/2021) lalu, penceramah asal India ini mengabarkan bahwa dirinya sedang mencari menantu untuk dinikahkan dengan sang anak, Fariq Zakir Naik.

Menjadi calon menantu seorang ulama seperti Zakir Naik tentunya tidak mudah. Wanita yang akan menjadi istri Fariq harus merupakan sosok yang berbudi luhur dan memiliki karakter yang baik.

"Saya mencari seorang istri untuk anak saya, Fariq. Seorang gadis Muslim yang berbudi luhur dengan karakter yang baik. Sehingga putra saya dan istrinya bisa menjadi sumber bimbingan dan kekuatan untuk satu sama lain," bunyi caption Zakir Naik, melansir OpIndia pada Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Waspadai 6 Ciri Mertua Toksik, Menantu Dianggap Selalu Salah

Menyertai unggahan media sosialnya, pemilik nama lengkap Zakir Abdul Karim Naik itu melampirkan sebuah poster berisi uraian 15 kriteria yang harus dipenuhi oleh calon menantunya.

Beberapa kriteria untuk calon menantu Zakir Naik adalah mau mendukung aktivitas dakwah sang suami, mau hidup sederhana, serta diutamakan wanita yang sering mengerjakan sunah.

Zakir Naik mencari calon menantu, harus penuhi 15 kriteria ini. (Instagram/@zakirnaikpersonal)
Zakir Naik mencari calon menantu, harus penuhi 15 kriteria ini. (Instagram/@zakirnaikpersonal)

Selain itu, calon menantu Zakir Naik juga harus pandai Bahasa Arab dan Inggris, hafal Al Quran, aktif tergabung dalam organisasi Islam, senang mendengarkan dakwah, serta lulusan Studi Islam.

Baca Juga: Bikin Gagal Paham, Curhat Wanita Diminta Mertua Cuci Piring di Kolam Ikan

Kriteria lain yang harus dimiliki oleh calon istri Fariq adalah ketertarikan pada seni dakwah. Oleh karena itu, Dr. Zakir menginginkan calon menantunya datang dari kalangan da'iyah (pendakwah perempuan).

Zakir Naik mengakhiri postingannya dengan mempersilakan publik untuk menuliskan informasi yang dibutuhkan di kolom komentar jika mengenal sosok yang memenuhi kriteria tersebut.

"Jika Anda adalah ayah atau kerabat dari seorang gadis yang menurut Anda memenuhi syarat dan yang setuju untuk memeriksanya, dengan rendah hati saya akan meminta Anda untuk menanggapi postingan ini dengan informasi yang diperlukan," lanjutnya.

Potret anak Zakir Naik, Fariq Zakir Naik, yang juga seorang pendakwah. (Instagram/@zakirnaikpersonal)
Potret anak Zakir Naik, Fariq Zakir Naik, yang juga seorang pendakwah. (Instagram/@zakirnaikpersonal)

Unggahan Instagram penceramah internasional ini pun sudah mendapat lebih dari 6 ribu likes dengan ratusan komentar dari warganet. Ada yang mendoakan kelancaran Fariq dalam mencari jodoh dan komentar-komentar lainnya.

Baca Juga: Bikin Ikut Mewek, Viral Menantu Beri Kejutan Rumah dan Mobil ke Mertua

Sementara itu, Zakir Naik juga membuat unggahan lain yang berisi profil sang anak. Di sana tertulis data lengkap Fariq, keluarga, beserta berbagai pencapaiannya di umur 27 tahun.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI