Apa Itu Tinder Explore? Tempat Kumpul-Kumpul Virtual Baru dan Seru

Tinder Explore merupakan tempat berkumpul virtual baru untuk menemukan match.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 16 Oktober 2021 icon 13:00 WIB
Apa Itu Tinder Explore? Tempat Kumpul-Kumpul Virtual Baru dan Seru

Ilustrasi kencan online. (Pixabay/athree23)

Masih bingung soal mencari pasangan? Tinder membuka pintu virtualnya memasuki Explore, tempat berkumpul baru dalam aplikasi yang menyediakan cara interaktif baru dalam menggunakan Tinder yang akan tersedia di bulan Oktober.

Dengan adanya Explore, para anggota punya kontrol lebih atas siapa yang mereka temui dengan memungkinkan mereka menavigasi ragam profil yang disusun berdasarkan minat, sembari memberi mereka akses kepada pengalaman bersosialisasi yang eksklusif serta terus berkembang, seperti Obrolan Singkat, Vibes, dan Swipe Night dan masih banyak lagi.

Explore adalah pembaruan terbesar pada Tinder sejak Swipe diciptakan pertama kali. Pada awal pengujiannya, hampir 80% anggota Tinder berkumpul untuk mencobanya.

Baca Juga: 5 Tips Kencan Online Anti Bosan ala Tinder, Mau Coba?

"Generasi daters saat ini menginginkan lebih banyak dari kami pasca-Covid: lebih banyak cara untuk bersenang-senang dan berinteraksi dengan orang lain secara virtual dan kontrol lebih atas siapa yang mereka temui di Tinder," ungkap Renate Nyborg, CEO Tinder.

"Peluncuran Explore hari ini adalah langkah besar dalam menciptakan pengalaman interaktif yang lebih dalam, multidimensi dan interaktif bagi anggota kami yang memperluas kemungkinan yang Tinder sediakan sebagai sebuah platform," tuturnya kemudian.

Explore adalah ruang dinamis yang secara konsisten akan memberikan pengalaman sosial baru dan mengembangkan opsi penemuannya sehingga anggota dapat menemukan seseorang yang baru untuk melakukan apapun yang mereka sukai. Berikut beberapa opsi yang bakal tersedia:

Baca Juga: Gagal Kencan, Viral Pria Malah Disuruh Konsultasi Kulit saat Main Tinder

Temukan Berdasarkan Minat

Tinder Explore. (Dok. Tinder)
Tinder Explore. (Dok. Tinder)

Dengan Explore, anggota bisa menemukan potensi kecocokan terhadap setiap mood dan aktivitas. Anggota juga dapat menemukan camilan di Foodies, seseorang dengan level yang sama di Gamers, atau pasangan untuk berbagi headphone di Music Lovers.

Bagi mereka yang tengah mencari pasangan untuk melakukan misi sosial bersama di Social Causes atau ingin menemukan seseorang dan menjadi power couple di Entrepreneurs, Explore akan memberikan anggotanya kemampuan untuk mengarahkan pengalaman matching mereka sendiri.

Minat baru akan diluncurkan secara berkala sehingga anggota bisa menemukan seseorang yang baru untuk melakukan apapun yang mereka suka.

Lihat Hanya Foto Profil Terverifikasi

Verifikasi foto merupakan fitur populer Trust & Safety di Tinder. Fitur ini memungkinkan anggota untuk mengautentikasi diri melalui serangkaian foto profil yang diunggah secara real-time untuk dibandingkan dengan foto profil yang sudah ada menggunakan teknologi human-assisted AI.

Foto profil yang terverifikasi menampilkan tanda centang biru dan untuk pertama kalinya, anggota pun bisa memilih untuk melihat profil yang fotonya terverifikasi melalui ruang khusus di Explore.

Tempat Baru untuk Mendapatkan Pengalaman Sosial

Partisipasi dalam pengalaman sosial di Tinder telah memperjelas bahwa Gen Z menginginkan lebih banyak cara untuk bertemu seseorang. Swipe Night, pengalaman sosial pertama yang diluncurkan Tinder, menarik lebih dari 20 juta orang dan menghasilkan peningkatan angka match hingga sebesar 26%.

Keberhasilan ini membuka jalan bagi hadirnya lebih banyak pengalaman sosial di Tinder yang telah menjadi cara yang sangat populer di kalangan anggota untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang baru.

Kini, Explore akan menjadi tempat untuk menciptakan pengalaman yang lebih banyak lagi, termasuk Vibes, acara mingguan yang bakal memberikan cara baru kepada anggota untuk mengekspresikan pendapat mereka tentang segala hal, mulai dari normalisasi penggunaan kaus kaki di tempat tidur hingga apa yang sedang ramai di budaya populer.

‘Obrolan Singkat’ Sekarang Bagian dari Explore

Obrolan Singkat, pengalaman sosial di malam hari, sekarang dapat diikuti secara langsung melalui Explore. Obrolan Singkat memberikan anggota kesempatan untuk mengobrol dengan seseorang melalui kuis-kuis tentang budaya maupun opini populer, bahkan sebelum mereka menjadi match.

Ketika timer menghitung mundur, pengguna bisa memilih apakah mereka ingin menjadi match atau menunggu waktu habis dan bertemu dengan orang baru. Ini merupakan pertama kalinya pengguna dapay mengobrol dengan seseorang di Tinder sebelum menjadi match dan menciptakan kesan pertama dengan saling menggombal.

Baca Juga: Cari Jodoh di Aplikasi Kencan Online, Hindari 5 Kesalahan Sepele Ini

Obrolan Singkat sendiri telah menarik jutaan pengguna sejak diluncurkan di Amerika Serikat dan Inggris pada awal musim panas ini dan tersedia setiap hari mulai pukul 6 sore hingga tengah malam waktu setempat. (*Vania Rossa)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI