Umurnya Masih 24 Tahun, Curhat Ibu Muda yang Mengasuh 21 Bayi Sekaligus

Ibu muda tersebut punya 21 bayi dari kehamilan surogasi.

By: Amertiya Saraswati icon Rabu, 27 Oktober 2021 icon 13:00 WIB
Umurnya Masih 24 Tahun, Curhat Ibu Muda yang Mengasuh 21 Bayi Sekaligus

ilustrasi bayi. (Pexels)

Mengasuh bayi merupakan tantangan tersendiri bagi orangtua. Selain berat, ada banyak hal yang harus dikorbankan orangtua dalam mengasuh bayi.

Belum lama ini, seorang ibu menjadi sorotan karena punya banyak anak. Bukan hanya satu, ibu ini harus mengasuh 21 orang bayi sekaligus.

Melansir The Sun, wanita 24 tahun bernama Kristina Ozturk tersebut bisa memiliki banyak anak karena menggunakan metode ibu surogasi atau pengganti.

Baca Juga: Penampilan Ibu Ini saat Menyetir Tuai Atensi, Nggak Mau Kena Sinar Matahari

Kristina adalah istri dari seorang pebisnis bernama Galip. Pasangan milyader ini rela membayar 142 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,7 miliar untuk ibu surogasi.

Karena menggunakan metode surogasi, ke-21 bayi tersebut adalah anak kandung Kristina. Selain itu, ibu ini juga punya anak perempuan berumur 6 tahun dan sang suami punya anak berumur 9 tahun dari pernikahan sebelumnya.

Meski tinggal serumah dengan 23 anak, Kristina mengaku bahwa ia tetap bisa mengasuh mereka dengan baik.

Baca Juga: Sukses Hamil di Usia 70, Wanita Ini Jadi Salah Satu Ibu Tertua di Dunia

Kisah Ibu Punya 21 Bayi, Semua Anak Kandung (instagram.com/batumi_mama)
Kisah Ibu Punya 21 Bayi, Semua Anak Kandung (instagram.com/batumi_mama)

Di sisi lain, Kristina tetap butuh menyewa 16 pengasuh anak untuk membantunya. Ibu ini menghabiskan 67,7 ribu poundsterling atau Rp1,3 miliar per tahun untuk membayar pengasuh.

"Aku menghabiskan waktu bersama anak-anak sepanjang waktu, melakukan hal-hal yang biasanya seorang ibu lakukan," jelasnya.

"Yang berbeda hanya jumlah anak. Setiap hari berbeda, dari merencanakan jadwal hingga belanja untuk keluarga. Aku bisa memberitahu satu hal, hariku tidak pernah membosankan," lanjut Kristina.

Wanita asal Rusia ini juga mendokumentasikan kegiatannya sebagai ibu lewat akun Instagram @Batumi_mama.

Di sana, Kristina membagikan bahwa anak-anaknya biasa punya waktu makan sendiri. Sementara, Kristina dan suami baru akan makan larut malam.

Barulah pada akhir pekan, Kristina dan suami akan menghabiskan waktu seharian dengan anak-anak mereka.

Kisah Ibu Punya 21 Bayi, Semua Anak Kandung (instagram.com/batumi_mama)
Kisah Ibu Punya 21 Bayi, Semua Anak Kandung (instagram.com/batumi_mama)

Tidak hanya itu, Kristina juga menegaskan bahwa ia tetap bisa memberikan perhatian kepada anak-anaknya walau punya 21 bayi yang harus diurus.

"Aku sering ditanya apakah aku punya waktu cukup untuk setiap anak, apakah aku meluangkan waktu untuk mereka semua," ujarnya.

"Ya. Kami punya ikatan khusus dengan setiap anak. Aku harap setiap orang tua bisa menghabiskan waktu mereka dengan anak-anak, karena ini adalah waktu terpenting dalam hidup mereka."

Selain menghabiskan banyak uang untuk pengasuh anak, Kristina juga mengeluarkan 4.000 poundsterling atau Rp78 juta per minggu untuk kebutuhan bayi, 20 bungkus diaper per minggu, dan 53 kotak susu bayi.

Baca Juga: Bukan Cuma Semakin Kompak, Manfaat Ibu dan Anak Tampil dengan Gaya Kembar

Sementara itu, usia bayi Kristina berada dalam rentang 19 bulan hingga yang termuda masih 3 bulan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI