Ketahui 5 Tanda Jatuh Cinta, Bukan Cuma Sering Deg-degan

Apa saja hal yang bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang jatuh cinta?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 01 November 2021 icon 11:27 WIB
Ketahui 5 Tanda Jatuh Cinta, Bukan Cuma Sering Deg-degan

Ilustrasi pasangan bermain musik bersama. (Pixabay/icsilviu)

Cinta adalah bagian dari keintiman, kepercayaan, dan ketertarikan secara positif dan juga emosi. Jatuh cinta berjuta rasanya. Cinta bisa berubah menjadi hasrat yang saling mengisi dan membahagiakan.

Saat kehidupan romansa yang dijalani begitu sehat, rasa positif dari cinta pun bisa didapatkan. Mulai dari saling mendukung, saling memprioritaskan, dan juga mampu menjaga komitmen.

Jika kamu jatuh cinta, terdapat lima tanda bahwa Anda benar-benar jatuh cinta pada seseorang, dilansir dari Times of India.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Tidak Mencintaimu Lagi, Hubungan Asmara Terancam Kandas

Menjadi diri sendiri ketika mencintai pasangan

Ilustrasi pasangan. (pexels.com/cottonbro)
Ilustrasi pasangan. (pexels.com/cottonbro)

Jatuh cinta mestinya tidak membuatmu kehilangan dirinya sendiri, justru malah sebaiknya, fokus menjadi diri sendiri dalam versi terbaik. 

Saat menemukan seseorang yang tepat dan juga sehat menjalani hubungan, kamu akan lebih menjadi diri sendiri dan bukan menjadi apa yang diinginkan pasangan. Jadi, kamu menemukan versi terbaik dirimu. Tentunya, pasangan yang tepat bakal menerimamu secara utuh.

Baca Juga: Tetap Semangat! 4 Alasan Kamu Harus Jatuh Cinta Lagi setelah Patah Hati

Memprioritaskan dia di kala senggang

Saatjatuh cinta kepada seseorang, kamu akan berusaha mencari waktu senggang untuk menghubungi orang yang kamu cintai. Bahkan, kamu cuma ingin menghabiskan waktu bersama dia, mulai dari tertawa, berbicara, maupun bercerita.

Jadi, saat mencintai seseorang, kamu akan selalu mencari waktu luang hanya untuk berbicara dengannya. 

Mencoba hal baru

Jika kamu adalah seorang yang introvert, kamu akan mencoba lakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Hal ini bukan berarti mengubah dirimu, melainkan ada energi positif yang diberikan dari seseorang yang kamu cintai.

Kamu ingin melakukan hal baru bersamanya. Hubungan yang kamu jalani akan sehat dan jauh dari toksik. 

Ilustrasi memasak. (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi memasak. (Pexels/Pixabay)

Menghargai pendapatnya

Orang yang susah jatuh cinta atau memang tidak cinta, akan susah untuk menghargai seseorang, termasuk pendapatnya. Berbeda dengan seseorang yang jatuh cinta dan berusaha melihat seseorang dari sisi positifnya.

Kamu akan berusaha menerima dan menghargai pendapatnya. Tak hanya itu, kamu akan mencari nasihat jika itu menyangkut masa depanmu bersama pasangan.

Ingatanmu cuma tentang dia dan dia

Orang yang jatuh cinta akan selalu mengingat tentang sang pujaan hati, bahkan bisa sepanjang hari. Itulah keajaiban cinta, kamu menemukan kebahagiaan yang terus kamu ingat lewat memorinya.

Baca Juga: Sedang Berkencan dengan Perempuan Lebih Dewasa? Berikut 5 Tipsnya

Tak hanya itu, memori membahagiakan bersama dia, akan selalu kamu ulang lagi dan lagi. Bahkan, kamu berharap ada waktu yang tepat lagi untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama dia. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI