Jika Pria Menunjukkan 5 Sikap Ini, Dia Mungkin Sudah Menyerah dengan Hubungan Pernikahan

Apa saja tanda-tanda yang bisa menjadi petunjuk bbahwa seorang pria telah menyerah dengan hubungan pernikahan yang dijalani?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 21 Februari 2022 icon 16:55 WIB
Jika Pria Menunjukkan 5 Sikap Ini, Dia Mungkin Sudah Menyerah dengan Hubungan Pernikahan

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)

Ketika hubungan mencapai titik terendah, sebenarnya cukup gampang untuk mengenali fasenya, termasuk pernikahan. Tindakan atau kata-kata tertentu dapat menjadi petunjuk bahwa kehidupan rumah tangga yang dijalani sedang berada di ujung tanduk.

Merangkum dari Times of India, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seorang pria sudah menyerah dengan pernikahannya.

Hidup seperti bujang

Baca Juga: Terjebak Badai Salju, Pasangan Ini Nekat Gelar Pernikahan di Luar Ruangan

Pernikahan adalah tentang berbagi tanggung jawab, jelas tidak bisa seperti masih lajang. Kalau kamu tidak menyukainya, lalu apa gunanya?

Ilustrasi pria bermasalah. (Unsplash/Vitaly Taranov)
Ilustrasi pria bermasalah. (Unsplash/Vitaly Taranov)

Keputusan masa depan

Kalau pikiran bawah sadarmu tak lagi membayangkan pasangan di masa depan, itu adalah indikasi besar bahwa kamu tidak lagi berkomitmen pada pernikahan. Bukankah seharusnya kamu dan pasangan mempunyai impian maupun ambisi yang ingin dicapai bersama?

Baca Juga: Ngaku Ditampar Calon Suami, Wanita Ini Ganti Menikah dengan Kerabat Sendiri

Pikiran tentang perselingkuhan

Kalau kamu selingkuh, bukankah itu artinya sudah tak menghargai pasangan yang kamu nikahi? Situasinya juga tidak baik jika ternyata pasangan pernah selingkuh. Ketika kamu terus merasa jijik dan marah jika memikirkan pasanganmu bersama orang lain, itu adalah tanda bahaya besar.

Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Mengurus masalah keuangan sendiri

Masalah keuangan merupakan salah satu penyebab perceraian. Ketika membuat keputusan besar terkait keuangan, tentu penting untuk melibatkan pasanganmu. Namun jika kamu tidak mau melakukannya dan selalu memutuskan segalanya sendiri, kamu mungkin juga sudah tak ingin bersama pasanganmu lagi.

Mengabaikan masalah

Baca Juga: Hijau Perlu Dihindari, Ternyata Ini Arti Warna Pakaian Dalam Wanita

Kalau kamu terlalu enggan untuk berusaha memperbaiki masalah-masalah yang terjadi, pernikahan mungkin tak akan bertahan lama. Masalah yang hanya terus-menerus dibiarkan bisa saja menjadi bom waktu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI