Viral Pengantin Pria Tak Bisa Masuk ke Venue Pernikahan Sendiri, Malah Menonton Lewat Live Streaming

Ini alasan pengantin pria tersebut dilarang masuk ke venue pernikahan.

By: Amertiya Saraswati icon Sabtu, 30 April 2022 icon 21:01 WIB
Viral Pengantin Pria Tak Bisa Masuk ke Venue Pernikahan Sendiri, Malah Menonton Lewat Live Streaming

Ilustrasi pengantin pria. (Pixabay/Free Photos)

Menggelar pernikahan di era pandemi bukanlah hal yang mudah dilakukan. Demi keamanan bersama, pengantin maupun tamu undangan harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Belum lama ini, seorang pengantin pria asal China menjadi sorotan karena tidak bisa masuk ke venue pernikahannya sendiri.

Melansir Insider, video pengantin pria tersebut viral di aplikasi media sosial Douyin. Pada video, terlihat jika pria ini duduk di luar venue dan menyaksikan live streaming saat pengantin wanita berjalan menuju altar.

Baca Juga: Viral Pasangan Menikah di Pinggir Jalan Bebas Hambatan, Cuma Butuh Biaya Rp7 Juta

"Pernikahan sudah dimulai tapi pengantin pria masih di luar," ucap seseorang yang merekam video tersebut.

Setelah menjadi viral di Douyin dan Weibo, dijelaskan bahwa pria ini tidak bisa masuk karena perubahan dalam aturan tes Covid-19.

Sebelumnya, pengantin diberitahu bahwa seseorang bisa masuk venue setelah menunjukkan hasil negatif dari tes PCR selama 4 hari sebelum acara.

Baca Juga: Curhat Pria Merusak Gaun Ibunya saat Hadir di Pesta Pernikahan, Aksinya Malah Bikin Salut

Namun, hotel tersebut mendadak mengganti peraturan dan hasil tes negatif harus dilakukan dalam rentang waktu 48 jam terakhir.

Pengantin Pria Tak Boleh Masuk Venue Pernikahan Sendiri (douyin.com)
Pengantin Pria Tak Boleh Masuk Venue Pernikahan Sendiri (douyin.com)

"Hasil tesku sudah kedaluwarsa saat itu, jadi aku harus bergegas ke klinik terdekat untuk melakukan tes lagi," ucap pengantin pria.

Tidak sendiri, ada pula 20 orang tamu undangan lain yang tidak bisa masuk ke venue pernikahan dengan alasan serupa.

Sambil menunggu hasil tes Covid-19 keluar, pengantin pria bernama Mr. Deng ini akhirnya tidak punya pilihan selain menunggu di luar venue.

Di sisi lain, pasangan ini juga memutuskan bahwa pengantin wanita akan lebih dulu berjalan ke altar didampingi orangtuanya. Hal tersebut dilakukan karena tamu lainnya sudah menunggu.

"Mereka memberikan ucapan terima kasih dan menjelaskan situasi yang ada kepada semuanya. Lalu, mereka mulai acara makan sehingga tamu undangan bisa mengisi perut," lanjut Mr. Deng yang menyaksikan prosesi tersebut lewat live streaming.

Pernikahan sendiri awalnya direncanakan untuk digelar jam 2 siang. Namun, pengantin pria baru bisa masuk pukul 4.43 sore.

Baca Juga: Bukan Cuma Sentuhan Fisik, Ini 5 Bahasa Cinta Paling Dasar dalam Pernikahan

Sementara, pasangan ini berhasil menggelar pernikahan pada pukul 6 sore setelah pengantin pria akhirnya diizinkan masuk.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI