Apa Itu Confess? Ini Maknanya dalam Lika-liku Kehidupan Asmara

Dikenal sebagai salah satu istilah yang kerap dipakai di media sosial, apa itu confess?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 25 November 2023 icon 16:30 WIB
Apa Itu Confess? Ini Maknanya dalam Lika-liku Kehidupan Asmara

Ilustrasi pasangan bermain musik bersama. (Pixabay/icsilviu)

Apa itu confess? Kamu mungkin sering menemukan kata ini dalam unggahan banyak orang di media sosial, seperi Instagram, TikTok, dan lainnya.

Dalam bahasa Inggris, kata confess berarti mengakui. Istilah ini biasanya dipakai ketika berkomunikasi dan merasa perlu mengungkapkan atau menyampaikan suatu informasi pada orang lain.

Pada perkembangannya, kata confess sudah menjadi bagian dari bahasa gaul dalam kehidupan sehari-hari. Meski begitu, masih banyak orang yang belum mengetahui makna dari confess itu sendiri.

Baca Juga: Crush Masih Jomblo atau Sudah Punya Pasangan? Begini 6 Cara Mengetahuinya

Confess salah satunya bisa dimaknai sebagai menyatakan perasaan yang terpendam. Inilah mengapa kini ada tren confess kepada crush atau orang yang disukai.

Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Min An)
Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Min An)

Confess to crush adalah momen di mana seseorang mengungkapkan isi hati dan perasaannya kepada pujaan hati. Hal ini mungkin dilakukan setelah sekian lama menyimpan rasa suka karena tidak berani bilang.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat ingin confess kepada sang crush.

Baca Juga: 8 Tanda Crush Juga Suka Kamu, Bukan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Persiapan

Sebelum confess, tentu hal yang paling utama adalah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Pikirkan kembali apa saja yang perlu kamu sampaikan kepadanya agar hal tersebut dapat dimengerti.

Menyatakan Perasaanmu secara Langsung

Alih-alih via telepon atau pesan singkat, lebih baik ungkapkan perasaanmu secara langsung. Lihat bagaimana reaksi dan ekspresinya saat kamu menyatakan cinta.

Tempat dan waktu

Cari waktu dan tempat yang tepat untuk melakukannya. Sebisa mungkin pilih lokasi dan momen yang mendukung untuk menyatakan perasaan kepada crush.

Baca Juga: 14 Ciri Pasangan Clingy, Ketahui Beberapa Faktor Penyebabnya

Demikian pembahasan tentang apa itu confess dan beberapa tips untuk melakukannya di depan crush. Semoga bermanfaat! (*Gigih Persada Putra Mahmud)

BERITA TERKAIT