Viral Surat Cinta Cak Imin Jaman Pacaran, Dilan Versi Syariah?

Surat cinta yang pernah diberikan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin istrinya sukses mencuri perhatian.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 08 Februari 2024 icon 12:30 WIB
Viral Surat Cinta Cak Imin Jaman Pacaran, Dilan Versi Syariah?

Muhaimin Iskandar dan istrinya, Rustini Murtadho (Instagram/rustinimurtadho)

Kisah cinta Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan istrinya, Rustini Murtadho, jadi sorotan. Ini karena surat cinta Cak Imin untuk Rustini semasa muda diungkap oleh anak bungsu mereka, Rahma Arifa alias Rara.

Lewat unggahan TikTok, Rara membagikan dua lembar surat cinta tersebut. Tangkap layar surat itu kemudian beredar pula di platform X, salah satunya dibagikan akun afishcow.

"Ngikik surat cinta Cak Imin buat istrinya. Emang boleh sesahabat itu?" cuit akun tersebut.

Baca Juga: Suara Berat Tom Lembong Ternyata Karena Idap Asma Sejak Kecil

Berdasarkan isi surat tersebut, Cak Imin memang diketahui memanggil istrinya dengan sebutan sahabat. Surat itu ditulis di Yogyakarta pada 8 April 1991.

Karena saat itu rupanya merupakan momen Idul Fitri, Cak Imin mendoakan Rustini bisa mendapatkan berkah lebaran bersama keluarga dalam suratnya.

Surat Cinta Cak Imin Untuk Rustini Murtadho Saat Masih Pacaran (X/@afishcow)
Surat Cinta Cak Imin Untuk Rustini Murtadho Saat Masih Pacaran (X/@afishcow)

"Sebelum saya punya cerita dikit, aku minta hendaknya suratku ini nggak usah diberitahu siapa pun, diceritain siapa pun, ini demi sahabat, demi saya, demikian... demi kebaikan kita semua se- Yogyakarta," tulis Cak Imin dalam suratnya.

Baca Juga: Bucin Banget! Titi Kamal Bagikan Surat Cintanya untuk Suami saat Awal Pacaran

Cak Imin muda ternyata sebenarnya ingin curhat secara langsung dengan Rustini. Namun, dia sadar lingkungan santri tidak memungkinkan keduanya bisa ngobrol hanya berdua.

Cak Imin kemudian menceritakan kisahnya yang merasa disindir oleh sabahatnya yang lain tentang pergerakan dia di organisasi.

Dalam surat itu, Cak Imin juga memuji sikap Rustini yang menurutnya patut didukung. Namun, dia mengingatkan Rustini agar tetap bersikap dewasa dan arif.

Surat dari Cak Imin untuk perempuan yang kini istrinya itu mencuri atensi publik. Banyak yang menganggapnya lucu, tetapi juga romantis.

Ada warganet yang menyorot cara Cak Imin memanggil Rustini dengan sebutan sahabat. Ada pula yang fokus pada permohonan Cak Imin agar isi surat itu tidak diceritakan kepada siapa pun, tetapi sekarang malah tersebar di media sosial setelah puluhan tahun berlalu.

"Demi sahabat, demi saya, demikian. Jokes-nya Cak Imin," komentar seorang warganet.

Ada pula yang menyebut Cak Imin mengingatkan mereka dengan karakter Dilan dalam novel karya Pidi Baiq.

"Dilan versi syariah," celetuk salah satu warganet.

Baca Juga: Bikin Baper! Sandiaga Uno Ungkap Pernah LDR, Ini Isi Surat Cinta dari Istri

"Aku minta hendaknya suratku ini nggak usah diberitahu siapa pun, ceritain siapa pun, ini demi sahabat, demi saya, demikian... T–tapi sekarang pada tahu," ungkap warganet lain mengomentari isi surat cinta yang dibuat Muhaimin Iskandar di masa lalu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI