Pola Asuh Vincent Rompies Disorot, Bangga Anak-anaknya Rajin Ibadah

Baru-baru ini, anak Vincent Rompies diduga terlibat kasus perundungan di sekolah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 21 Februari 2024 icon 18:45 WIB
Pola Asuh Vincent Rompies Disorot, Bangga Anak-anaknya Rajin Ibadah

Vincent Rompies. (Instagram/@vincentrompies)

Vincent Rompies belakangan jadi sorotan publik. Hal ini karena putra sulungnya yang berinisial L diduga terlibat kasus perundungan di sekolah.

Terlepas dari kabar yang masih simpang siur terkait sang anak, Vincent Rompies selama dikenal sebagai family man dan ayah idaman. Hanya saja, Vincent memang jarang mengumbar kehidupan pribadi maupun keluarganya.

Meski begitu, beberapa waktu yang lalu Vincent pernah bicara soal pola asuh yang dia terapkan pada ana-anaknya di rumah. Dia memilih menggunakan metode yang berbeda dengan orang tuanya dulu.

Baca Juga: Seperti Ayu Ting Ting, Ini 8 Tips Memperkenalkan Calon Ayah Baru pada Anak

"Bapak ibu gua bukan orang tua yang ngedidik anaknya (ngomong), 'Wah, kamu hebat banget', 'Waduh, Dad sayang banget sama kamu'. Dari kecil proses tumbuh kembang, gue tidak (dididik) dengan hal-hal seperti itu," ungkap Vincent Rompies, dilansir dari Suara.com.

"Nggak pernah di-praise, jadi kepercayaan diri itu nggak pernah timbul. Gue nggak mau kejadian di anak gue," ujarnya.

Vincent yakin orang tuanya tulus menyanyangi, tetapi dia tetap berharap bisa memberikan pola didik yang berbeda pada anak-anaknya. Dia ingin lebih terbuka menunjukkan perhatian serta kasih sayang.

Baca Juga: Anak Denny Caknan Namanya Cundamani, Maknanya Indah Banget

"Setiap malam, sebisa mungkin ketika mereka sebelum tidur, gue selalu bilang, pokoknya apa pun yang terjadi, Dan akan selalu bangga, Dan akan selalu sayang sama kamu," ungkap Vincent Rompies.

Baca Juga: Ingin Bikin Anak Suka Buah? Simak 5 Tips di Bawah Ini

Vincent juga memuji anak-anaknya yang rajin ibadah. "Anak-anak gue salat, (diajarin) dari sekolah. Gue berharap mereka menjadi muslim yang baik. Gue bukan muslim yang baik. Enggak tahu dia besar nanti, yang penting gue memberikan pendidikan agama yang gue yakini sekarang, sebisa gue," ucapnya kemudian.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI