Prabowo Subianto Minum Kopi, Sikap Santunnya Jadi Sorotan

Cara Prabowo Subianto minum kopi saat berbicara di depan umum menuai pujian.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 26 Februari 2024 icon 15:00 WIB
Prabowo Subianto Minum Kopi, Sikap Santunnya Jadi Sorotan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menginspeksi pasukan saat upacara penyambutan militer di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10/2019). (Suara.com/Arya Manggala)

Sikap Prabowo Subianto saat minum kopi di depan kiai menarik atensi publik. Banyak orang memberikan pujian untuk sopan santun yang ditunjukkan calon presiden (capres) nomor urut dua pada Pemilu 2024 ini.

Semua bermula dari cuplikan video yang dibagikan akun TikTok leebanon.harahap. Video itu berasal dari momen Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang digelar November 2023 lalu.

Prabowo Subianto hari itu hadir sebagai Menteri Pertahanan mendampingi Presiden Joko Widodo. Acara tersebut juga dihadiri KH Ir. Chriswanto Santoso, M.Sc selaku Ketua Umum LDII.

Baca Juga: Titiek Soeharto Dibilang The Real Old Money, Intip Koleksi Barang Branded Favoritnya

Prabowo mendapat kesempatan untuk menyampaikan pidato. Namun di tengah-tengah pidato, Prabowo ingin minum kopi yang sudah disiapkan untuknya. Tidak langsung minum, Prabowo juga meminta izin terlebih dahulu kepada peserta rapat, tak terkecuali ketua umum LDII.

"Saya minta izin minum kopi, boleh? Pak Kiai. Tapi nggak ada kursi, nggak papa ya," kata Prabowo Subianto.

Setelah minta izin, Prabowo meminum kopinya. Lantaran tak ada kursi, Ketua Umum Partai Gerindra itu minum sembari duduk bersimpuh dengan satu kaki.

Baca Juga: Bobby Kertanegara Jalan-Jalan Naik Stroller, Kucing Prabowo Subianto Bikin Publik Iri

Hingga Senin (26/2/2024), video terkait telah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali. Banyak pula warganet yang mengomentari adab Prabowo ketika minum. 

Seorang warganet berkomentar, "Ya, Allah. Sampai segitunya minum kopi. Bapak Prabowo sopan banget."

"Lihat adab Pak Prabowo meskipun tidak mesantren tapi akhlaknya baik dan sangat beradab," komentar warganet lain.

Ada pula warganet yang menulis di kolom komentar, "Pak Prabowo kalau minum duduk karena ngikutin sunnah Nabi. Masihkah meragukan agama Prabowo?"

Baca Juga: 3 Tas Mewah Titiek Soeharto, Perempuan yang Digosipkan Rujuk dengan Prabowo

"Orang beradab sudah jelas berilmu, tapi orang berilnu belum tentu beradab. Pak Prabowo jos top markotop," puji warganet lainnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI