Wajib Nonton! Film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai Tayang Mulai 7 Maret 2024

Press Screening & Gala Premiere film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai sukses digelar pada Selasa (5/3/2024).

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 05 Maret 2024 icon 20:30 WIB
Wajib Nonton! Film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai Tayang Mulai 7 Maret 2024

Film "Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai" tayang di bioskop mulai 7 Maret 2024. (Dok.Istimewa)

Aenigma Picture sukses menggelar Press Screening dan Gala Premiere film horor terbaru yang berjudul "Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai", Selasa (5/3/2024). Acara yang diselenggarakan di XXI Epicentrum ini membuka perjalanan film "Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai" sebelum menghantui layar bioskop mulai 7 Maret 2024.

Press Screening dan Gala Premiere dimeriahkan oleh kehadiran para pemain utama, seperti Alyssa Abidin (Sriatun), Putri Ayudya (Mina Uwe), Elly Luthan (Tambi Nyai), Egy Fedly (Bue Alang), Totos Rasiti (Kasno), serta Sutradara Yongki Ongestu dan penulis novel "Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai", Achmad Benbela. Tak ketinggalan, ikut hadir Aryanna Yuris sebagai produser film.

"Kami berharap 'Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai' dapat menjadi pilihan hiburan yang menarik bagi penonton yang mencari pengalaman horor yang autentik dan mendalam," ungkap Aryanna Yuris.

Baca Juga: Bocoran Cerita Film Women From Rote Island yang Bakal Tayang di Bioskop 22 Februari Ini

Press Screening dan Gala Premiere film "Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai" di XXI Epicentrum, Selasa (5/3/2024). (Dok.Istimewa)
Press Screening dan Gala Premiere film "Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai" di XXI Epicentrum, Selasa (5/3/2024). (Dok.Istimewa)

Menurut sang produser, film ini tidak hanya menawarkan kengerian dari mitos Kuyang, tetapi juga memberikan makna lebih tentang keberagaman cerita asli Indonesia.

Yongki Ongestu ikut mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk mengeksplor mitos di Kalimantan setelah membaca novel "Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai", karya Achmad Benbela. Harapannya film ini bisa memberi pandangan lebih tentang kepercayaan dan budaya Kalimantan dari berbagai sudut pandang.

"Film horor di Indonesia memang memiliki daya tarik tersendiri, dan selalu bisa memenangkan hati penontonnya. Oleh karena itu, kami berharap film ini bisa berkontribusi bagi keanekaragaman kisah horor lokal, khususnya mitos dari Kalimantan. Selain itu, kami berharap film ini akan menjadi awal mula bagi teman-teman perfilman lainnya untuk membuat film horor dengan tema serupa, khususnya cerita-cerita dari daerah Kalimantan," ungkapnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Romantis Peringkat Teratas, Ceritanya Bikin Baper Parah

Achmad Benbela, penulis dari novel laris "Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai" juga ikut mengungkapkan harapannya terhadap rilisnya film yang diangkat dari novel tulisannya tersebut.

"Saya berharap teman-teman suka bentuk lain dari cerita yang saya tulis ini. Mohon dukungannya teman-teman seluruh Indonesia agar film-film cerita daerah semakin beragam, terutama untuk masyarakat dari daerah Kalimantan, mari kita dukung urban legend pulau kita!" ujarnya.

"Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai" berkisah tentang perjalanan Bimo (Dimas Aditya) dan istrinya, Sriatun (Alyssa Abidin), yang mencari kehidupan yang lebih baik di sebuah desa pedalaman. Namun, ketika teror Kuyang mengincar Sriatun yang sedang hamil, kisah mereka menjadi suatu ketegangan yang menegangkan dan mencekam.

Baca Juga: 4 Pelajaran Hidup yang Berharga dari Film Budi Pekerti, Lebih Bijak di Ruang Digital

Untuk informasi lebih lanjut dan pembaruan terkini seputar film Kuyang, kunjungi akun sosial media resmi kami @kuyangfilm dan @aenigmapicture. Saksikan keberanian Bimo menghadapi teror Kuyang untuk menyelamatkan Sriatun. Bersiaplah untuk merasakan ketakutan yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI