10 Fakta Menarik Dubai Mall, Jadi Tempat yang Paling Banyak Dikunjungi di Bumi 2023

Dubai Mall menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi di bumi pada tahun 2023

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 13 Maret 2024 icon 09:30 WIB
10 Fakta Menarik Dubai Mall, Jadi Tempat yang Paling Banyak Dikunjungi di Bumi 2023

Ilustrasi belanja di mal bersama keluarga (Freepik)

Dubai Mall, menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi di bumi sepanjang tahun 2023. Tercatat sebanyak 115 juta orang telah mengunjungi pusat perbelanjaan terbesar dan termegah di dunia itu.

Diansir dari Daily Mail, angka kunjungan Dubai Mall meningkat 19 persen dari tahun 2022 yang mencapai 88 juta. Angkanya diperkirakan masih mengalami peningkatan signifikan pada 2024. Pasalnya, data kunjungan Januari dan Februari saja sudah tembus 20 juta orang.

Memangnya, apa keistimewaan Dubai Mall? Berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: Hasil Studi: Sering Nongkrong di Kafe dan Mal Bikin Cepat Dapat Jodoh

1. Berisi lebih dari 1.200 toko

Pusat perbelanjaan yang luasnya setara 50 lapangan bola ini memiliki lebih dari 1200 toko dengan berbagai kategori, termasuk fashion, entertainment, hingga kuliner. Jumlah ini belum termasuk banyaknya pop up store temporer di sana.

2. Aquarium indoor terbesar di dunia

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Uniqlo Enggan Buka Toko Online di Aplikasi E-commerce

Dubai Aquarium berisi lebih dari 140 spesies, termasuk hiu macan pasir, kerapu raksasa, sejumlah spesies laut lainnya. Aquarium yang terletak di lantai dasar ini bahkan bisa dinikmati secara gratis lewat panel akrilik setinggi 8 meter dan lebar 32 meter.

3. Theme park serba Sega

Pengunjung bisa mencoba semua permainan Sega dalam satu tempat serta berbagai wahana yang memacu adrenalin.

4. Bioskop dengan 26 layar

Bioskop terbesar di UAE berada di dalam Dubai Mall, yaitu Reel Cinemas. Kapasitas tempat duduknya mencapai lebih dari 2.800 orang dengan 26 layar.

5. Olympic sized ice skating rink

Luas arena seluncur es di Dubai Mall mencapai 6.800 meter persegi. Wahana ini termasuk spot favorit para pengunjung yang datang bersama keluarga.

6. Toko permen terbesar di dunia

Dubai Mal juga memiliki toko permen Candylicious terbesar di dunia. Di toko seluas 3.000 meter persegi ini, kamu bakal menemukan sekitar 5.000 macam permen dan cokelat dengan berbagai bentuk dan rasa.

7. Air terjun di dalam mal

Air terjun setinggi 3 lantai di Dubai Mal sangat istimewa. Ini adalah air terjun ilusi di mana pengunjung bakal menemukan patung-patung orang yang sedang menyelam di sana. Menariknya lagi, jika kamu menatap salah satunya, lainnya akan menghilang.

8. Pasar tradisional di dalam mal

Mal mega ini juga memiliki area pasar tradisional dengan nuansa lokal yang khas, yakni Souk Al Bahar. Banyak toko yang menjual suvenir, bumbu rempah, kurma, pakaian, perhiasan, serta restoran dan kafe dengan bernuansa tradisional.

9. Kerangka dinosaurus asli

Pada salah satu atrium, pengunjung disuguhi pemandangan unik berupa kerangka dinosaurus jenis diplodocus setinggi 7,6 meter dan panjang 24 meter. Sebanyak 90 persen dari kerangka dinosaurus itu ternyata asli dan telah berumur 155 juta tahun.

10. Pertunjukan air mancur spektakuler

Baca Juga: Mengaku Kepanasan, Wanita Ini Diusir dari Mal karena Pakai Baju Terbuka

Dubai Fountain yang berlokasi di depan Dubai Mall punya pertunjukan air mancur dengan sistem koreografi terbesar di dunia. Banyak orang sangat menantikan pertunjukan air mancur di malam hari karena menampilkan betapa cantiknya permainan cahaya laser warna-warni.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI