Viral Banget, Ini 5 Fakta Menarik Thai Milk Bun

Berikut beberapa fakta menarik tentang thai milk bun yang belakangan diburu banyak orang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 17 Maret 2024 icon 20:15 WIB
Viral Banget, Ini 5 Fakta Menarik Thai Milk Bun

Sajian milk bun dari AFTER YOU Dessert Cafe (Instagram/afteryoudessertcafe)

Kuliner roti susu asal Thailand, thai milk bun, belakangan sangat viral dan diburu banyak orang. Orang-orang bahkan rela bayar mahal dan menggunakan jasa titip alias jastip agar bisa mencicipi milk bun yang diproduksi kafe di Negeri Gajah Putih.

Sudah pernah makan thai milk bun? Melansir Suara.com, berikut beberapa faktar menarik tentang kuliner viral ini.

1. Roti Sobek Susu

Baca Juga: Fakta Menarik Tanya Samui, Tempat Vidi Aldiano Terapi Kanker Ginjal di Thailand

Thai milk bun adalah roti sobek yang berisi krim yang ditaburi susu bubuk dan gula halus. Makan ini diyakini terinspirasi dari roti susu atau milk bun asal Jepang.

 

2. Buatan After You Dessert Cafe

Milk bun yang belakangan populer di Indonesia ini merupakan makanan hasil impor dari kafe di Thailand bernama After You Dessert Cafe.

Baca Juga: Wajib Jajan! Paris Baguette x Lotus Bakeries Hadirkan Menu Musiman Terbaru

Kafe yang dibuka mulai 2007 ini terkenal menjual makanan penutup dan manis, seperti toast, chocolate lava cake, puding, dan sebagainya. Menu milk bun sendiri pertama kali mereka luncurkan pada September 2018. 

3. Ada Dua Rasa

Ada dua jenis milk bun, yakni Kanom Pang Nom Sod atau fresh milk bread dan Kanom Pang Neay Sod atau fresh butter bread.

Kanom Pang Nom Sod punya isian krim susu, sedangkan Kanom Pang Neay Sod diisi krim mentega. After You telah mendapatkan sertifikat halal untuk makanan tersebut pada 2 Oktober 2018.

4. Harga Milk Bun

Seporsi milk bun berisi enam potong roti dijual seharga 100 baht di negara tersebut atau sekitar atau sekitar Rp43 ribuan. Namun, roti ini bisa dihargai lebih mahal saat dijual di Indonesia, bahkan sampai Rp250 ribu. Tingginya harga disebabkan mahalnya biaya pengiriman.

5. Sempat Diulas Nagita Slavina dan Rachel Vennya

Roti susu semakin populer setelah diulas selebritas, salah satunya Nagita Slavina. Istri Raffi Ahmad ini mengaku ketagihan saat menikmati roti lembut dengan rasa khas mentega.

Baca Juga: Tetap Akur Meski Tinggal Seatap, Kisah Pria Poligami yang Punya 8 Istri

Roti dengan isian krim dan taburan susu bubuk ini juga pernah diulas influencer Rachel Vennya. Videonya soal milk bun ini bahkan telah ditonton sampai lebih dari 12 juta kali di TikTok.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI