Apa Itu Transit Love? Tak Bisa Disamakan dengan Perselingkuhan

Istilah transit love naik daun setelah artis Korea Han So Hee dikonfirmasi berpacaran dengan Ryu Jun Yeol.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Maret 2024 icon 17:00 WIB
Apa Itu Transit Love? Tak Bisa Disamakan dengan Perselingkuhan

Ilustrasi bola lampu cinta. (Unsplash/liu yunyi)

Hubungan artis Kore, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol, tengah jadi sorotan publik. Keduanya dinilai menjalani transit love atau hubungan transit. Apa maksudnya?

Terlepas dari huru-hara yang ada, banyak orang yang kemudian penasaran dengan istilah transit love. Apakah hal tersebut merupakan sesuatu yang memang tidak baik dalam perjalanan cinta seseorang?

Melansir Suara.com, istilah transit love digunakan untuk menjelaskan situasi di mana seorang pria yang sudah punya pacar menyukai wanita lain, kemudian memilih putus dengan pacarnya demi bisa bersama wanita lain tersebut. 

Baca Juga: Artis Korea Han So Hee Bagikan Tips Kulit Sehat di Tengah Kesibukan Syuting Soundtrack #1

Apakah transit love bisa disamakan dengan perselingkuhan? Rupanya, pola hubungan ini dinilai berbeda dengan perselingkuhan. Pasalnya, bagaimanapun hubungan yang baru diawali saat pria tersebut sudah tidak dalam status berpacaran dengan siapa pun.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, alih-alih menjalani hubungan dengan dua wanita sekaligus, si pria memilih putus terlebih dahulu dengan pasangannya.

Walau demikian, apa yang dilakukan pria tersebut juga tetap dianggap sebagai sebuah pengkhianatan. Ini karena dia tetap saja melakukan sesuatu yang menyakiti perasaan pasangan dengan memilih untuk berpisah demi wanita lain. 

Baca Juga: Jadi Brand Ambassador Brand Kecantikan Lokal, Han So Hee: Aku Bucin Somethinc, Kamu?

Istilah transit love juga populer berkat acara dating show berjudul sama di Korea Selatan. Namun, pembahasan terkait belakangan kembali jadi perbincangan hangat lantaran pernyataan Han So Hee di Instagram terkait hubungannya dengan mantan kekasih Hyeri Girl's Day. 

Baca Juga: Harga Kalung dan Anting Han So Hee saat Ulang Tahun Disorot, Tuai Pujian

Banyak warganet Korea yang menggambarkan hubungan Han So Hee dengan Ryu Jun Yeol sebagai transit love. Bagaimana menurutmu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI