Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia, Sempat Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Aktor senior Donny Kesuma meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024).

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 20 Maret 2024 icon 12:20 WIB
Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia, Sempat Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Donny Kesuma (Instagram/donnykesumaofficial)

Donny Kesuma meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024). Aktor senior ini sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari sejak Sabtu (16/3/2024) lalu.

Putra Donny Kesuma, Ghassaan Indira Kesuma, mengatakan bahwa kondisi ayahnya sempat membaik, lalu drop kembali. Tim dokter pun berupaya maksimal, termasuk melakukan prosedur pompa jantung manual. Namun, nyawa bintang film "Buya Hamka" itu tidak dapat diselamatkan.

"Aku dikabari setelah pulang kampus. Diminta, 'Tolong, ke sini (rumah sakit), papa down lagi'. Di sana sudah dikasih obat dengan dosis paling tinggi dan itu nggak bisa ditinggikan lagi," ungkap Ghassaan saat ditemui di rumah duka, Selasa kemarin, mengutip Suara.com.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Sahabat Meninggal, Pertanda Ada Teman Dekat Terancam Bahaya?

"Kami lihat tensinya beberapa menit, ternyata ada penurunan. 20 menit terakhir, keluarga dan dokter sepakat melakukan pompa manual pada jantungnya. Namun sudah 20 menit, Papa nggak bisa tertolong lagi," lanjutnya. 

Donny Kesuma sudah dirawat di rumah sakit akhir pekan kemarin. Kala itu, sang aktor mengeluhkan sakit pada jantungnya.

"Tanggal 16 Maret mengeluhkan sakit. Setelah sahur, Papa telepon ke semua anggota keluarga. Saat itu, kamar Papa dipisah agar lebih tenang," ucap Ghassaan. 

Baca Juga: Menangis Berlebihan di Hari Pernikahan, Nasib Wanita Ini Berujung Tragis

"Telepon semua, yang angkat Mama. Respons Papa, 'Tolong, dong. Nggak kuat. Segera diobati'. Setelahnya, bergegas kita ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan," terangnya kemudian.

Baca Juga: Gadis Cilik Meninggal setelah Makan Es Krim, Keracunan?

Setelah beberapa hari menjalani pengobatan di rumah sakit, Donny Kesuma meninggal dunia. Donny Kesuma menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat pada Selasa malam sekitaa pukul 19.19 WIB. Almarhum rencananya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (20/3/2024).

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI