Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

Sandra Dewi mengenakan sepatu Cinderella yang berhias 7.000 kristal sehingga tampak sangat mewah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 31 Maret 2024 icon 19:00 WIB
Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Suara.com/Ismail)

Pernikahan mewah Sandra Dewi dan Harvey Moeis pada 2016 belakangan kembali disorot. Hal ini berkaitan dengan ditetapkannya Harvey Moeis sebagai tersangka kasus dugaan korupsi timah.

Pernikahan pasangan ini mengusung tema "Cinderella Wedding". Dekorasi pernikahan hingga gaun pengantin Sandra Dewi, semuanya bernuansa Putri Disney. Begitu pula dengan sepatu yang dikenakan mempelai perempuan.

Fakta menarik tentang sepatu nikah Sandra Dewi Pernah diulas akun Instagram fashionselebindo. Sesuai tema pernikahannya, ternyata Sandra Dewi juga memakai sepatu Cinderella koleksi merek ternama Inggris, Jimmy Choo.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Mal, Sepatu Gibran Rakabuming Raka Disorot: Bukan Brand Lokal?

Pilihan Sandra Dewi adalah Crystal Covered Pointy Toe Pump Cinderella Slipper. Melansir laman Tres Haute Diva, sepatu ini didesain oleh Sandra Choi selaku Creativ Director Jimmy Choo untuk merayakan dirilisnya live action film "Cinderella" di tahun 2015.

Hanya saja, sepatu Cinderella ini tidak benar-benar terbuat dari kaca, melainkan kristal swarovski. Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 7 ribu kristal yang dipakai untuk menghias keseluruhan bodi sepatu.

Keindahannya semakin sempurna dengan 46 bebatuan yang dibordir pada bagian atas. Semua kristal dan bebatuan itu disulam dengan menggunakan tangan.

Baca Juga: Diskon hingga 50%, Converse Ajak Anak Muda Tampil Bersepatu Kanvas di Hari Raya

Harga sepatu pernikahan Sandra Dewi diketahui mencapai 3,495 Euro. Pada 2016 lalu, angka tersebut setara Rp52,4 juta. Saatnya, nilainya bertambah menjadi lebih dari Rp59,8 juta atau nyaris Rp60 juta.

Kala itu, harga sepatu Sandra Dewi ini juga sempat membuat warganet heboh. Seorang warganet berkomentar, "Wow, bisa buat biaya nikah."

"Sepatunya bisa dipakai ngebiayain nikahan macam remahan rengginang kayak gue," komentar warganet lain.

"Nggak tahu lagi," celetuk warganet lainnya.

Baca Juga: Sol Sepatu Cinta Laura Copot, Reaksi Santainya Bikin Salut

Ada juga warganet yang berkomentar, "Gila harganya. Sandra Dewi mah pakai sepatu Rp100 ribuan juga tetap cakep banget."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI