Viral Hampers Lebaran Presiden Jokowi, Ternyata Isinya Kayak Begini

Apa saja isi hampers Lebaran yang diberikan Presiden Joko Widodo?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 08 April 2024 icon 14:30 WIB
Viral Hampers Lebaran Presiden Jokowi, Ternyata Isinya Kayak Begini

Joko Widodo (Instagram/jokowi)

Seperti sebagian masyarakat Indonesia, Presiden Joko Widodo juga membagikan hampers Lebaran untuk kerabat dekat, termasuk beberapa pejabat. Kira-kira, apa isi hampers yang dikirimkan Presiden Jokowi menjelang Hari Raya Idul Fitri?

Dalam unggahan Instagram seorang anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI 2019-2024, Putri Kus Wisnu Wardani, terlihat penampakan  hampers yang diberikan sang presiden dan istrinya, Iriana Jokowi. Cara pengemasan hampers tersebut kelihatan cukup sederhana.

Hampers yang seringkali berisi berbagai kue kering, seperti nastar, kastangel, dan kue putri salju. Namun, Jokowi ternyata memilih camilan tradisional, yaitu rengginang, peyek, dan keripik tempe. Semuanya dikemas apik dengan toples kaca berhias pita hijau dan kuning.

Baca Juga: 5 Ide Hampers Lebaran Unik, Isinya Boleh Skincare dan Produk Berfaedah Lainnya

"Matur nuwun. Terima kasih banyak Presiden RI Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi untuk parsel Ramadhannya yang unik, yaitu camilan tradisional," ungkap Putri dalam bahasa Inggris lewat unggahan Instagram putri_k_wardani209.

"Rengginang (crispy rice cake), peyek (peanut crackers) dan keripik tempe (tempeh chips). Benar-benar sangat unik dan sangat menyenangkan. Saya akan mencoba semuanya," imbuhnya.

Unggahan Putri Kus Wisnu Wardani seketika jadi sorotan. Banyak warganet memberikan tanggapan positif di kolom komentar setelah melihat isi hampers dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: 5 Ide Hampers Lebaran Spesial, Cocok untuk Bestie Tersayang

Seorang warganet berkomentar, "Senang sekali melihat parsel Bapak Presiden kembali ke makanan tradisional."

"Ibu, enak sekali itu parsel kue Lebaran dari Pak Presiden," komentar warganet lainnya.

Sementara itu, rengginang adalah salah satu camilan tradisional sejenis kerupuk yang terbuat dari beras ketan, dibentuk bulat, dikeringkan dengan cara dijemur di bawah panas matahari, lalu digoreng dalam minyak panas.

Peyek sendiri merupakan makanan tradisional Jawa berbahan tepung beras dengan taburan kacang. Makanan ringan ini berbentuk pipih dan bertekstur renyah.

Baca Juga: Ada Hampers Bakso Spesial Lebaran, Lengkap dengan Dandang dan Tas Anyam!

Keripik tempe yang menjadi salah satu isi hampers Lebaran dari Presiden Jokowi juga disukai banyak orang. Ini merupakan makanan yang terbuat dari tempe iris tipis, lalu digoreng kering.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI